DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 23 Tahun 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:38:23 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | DPRD Rokan Hulu Menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 23 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2022, Rabu (12/10/2022) diruang Paripurna DPRD Rohul dengan Thema "Bersatu Semakin Kuat, Maju Semakin Cepat”.

Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 23 dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.

Dalam Helatan Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 23 tampak menghadiri, Bupati Rohul H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten satu Drs. Masrul Kasmy,M.Si, Anggota DPR RI H. Achmad M,si, Pimpinan DPRD Riau Saripudin Poti dan Anggota DPRD Riau Dapil Rohul.

Pimpinan Forkompinda Rokan Hulu, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rohul.

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Rohul yang Ke 23 ini di buka langsung Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, dalam sambutannya beliau sedikit menceritakan kilas balik berdirinya kabupaten Rohul.

"Rokan hulu yang kita cintai ini berdiri atas pemekaran dari Kabupaten Kampar pada tahun 12 Oktober 1999, dan di beri nama julukan negeri seribu suluk, Rohul juga di kenal dengan beragam budaya dan suku yang ditopang dengan budaya  Melayu yang bernafaskan islami," katanya.

Beliau juga Menyampaikan pada helatan HUT Rohul yang ke 23 ini menjadi helatan yang bermakna untuk memajukan program pembangunan pasca menurunnya Covid 19.

"Kami Anggota DPRD Rohul mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa terus bekerja keras dan berkarya demi terwujudnya pembangunan di kabupaten Rohul yang kita cintai ini," ujar Wanda.

Ketua DPRD Rohul ini juga mengakui di usia Rohul yang ke 23 ini sudah banyak kemajuan dan keunggulan yang telah diraih tapi janganlah berpuas diri tetapi hendaknya di jadikan momentum untuk meningkatkan kabupaten Rohul lebih maju lagi.

Ketua DPRD Rohul juga memberikan apresiasi kepada pejuang dan perintis pendiri Rohul yang sudah berjuang sehingga kabupaten Rohul bisa berkembang pesat seperti saat ini.

"Semoga Allah akan membalas semua pengabdian serta kerja keras serta karya-karya tersebut," ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati H Sukiman, pemerintah daerah menciptakan program strategis untuk kemajuan Kabupaten Rohul. Pemda  memiliki konsep pembangunan yang tujuannya yang jelas, khusus penanggulangan kemiskinan.


"Dalam  penanggulangan kemiskinan mulai tahun ini mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah pusat, komitmen dari pemerintah Provinsi yang harus ditindak lanjuti ditingkat Kabupaten yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrem yang harus tuntas pada tahun 2024 yang akan datang," kaya Sukiman.

"Hal ini tentu menjadi tanggungjawab bersama untuk mensukseskan kepentingan Masyarakat, makanya dalam momen HUT Rohul kegiatan yang bisa meningkatkan Ekonomi Masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi diwakili Asisten I Masrul Kasmi, atas nama Pemprov Riau mengucapkan tahniah,  semua daerah berpacu berlomba-lomba untuk maju.

"Kita berharap, Pemerintah Daerah mampu bermusabah dan mengintropeksi diri, sehingga program-program terhadap Masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan pemekaran Kabupaten Kampar, termasuk salah satu Kabupaten Rohul yang dinilai sudah mampu meningkatkan pembangunan dengan baik," ucapnya.

"Momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul ini, semoga Kita semakin berbenah dengan memanfaatkan potensi kebudayaan dan sumber daya alam, sehingga nantinya Kabupaten Rohul bisa lebih unggul dan maju di masa-masa mendatang," terangnya.

Usai Gubernur Riau, kemudian Ketua DPRD Rohul menutup paripurna  tepat pukul 13.14 Wib, selanjutnya menyaksikan video kegiatan DPRD  Rohul dalam satu Tahun, Poto bersama  serta lainnya.***

Laporan : E.S NST 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex