Satlantas Polres Siak Gelar Road Safety Campaign di Wilayah Hukum Polres Siak

Ahad, 03 Juli 2022 - 18:17:07 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Siak menggelar Road Safety Campaign di wilayah hukum Polres Siak. Kegiatan yang diadakan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas tersebut juga dikemas bersamaan dengan kegiatan senam lantas. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreini, SIK didampingi Kanit Lantas Polsek Tualang IPTU Kahir Ramadhan, M.Si, Road Safety Campaign memiliki tujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

“Kegiatan ini sengaja kami buat untuk mengedukasi semua kalangan masyarakat di Kabupaten Siak terkait dengan wawasan lalu lintas di jalan raya,” seru Kasat Lantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreini, SIK didampingi Kanit Lantas Polsek Tualang IPTU Kahir Ramadhan, M.Si, Ahad (03/07/2022). 

Kasat juga mengatakan, dengan teredukasinya masyarakat dalam berlalu lintas, tentu dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Siak. Dengan itu, dirinya berharap, agar kegiatan tersebut nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Semoga adanya kegiatan ini, kita dapat menumbuhkan kedisiplinan terhadap pengguna jalan. Dalam mengurangi fatalitas saat terjadinya kecelakaan lalu lintas,” sambungnya. 

Tidak hanya kegiatan sosialisasi ataupun pemberian himbauan, Polres Siak juga menyuguhkan beberapa kegiatan menarik lainnya. Disebutkan Kasat Lantas Polres Siak, jika dalam Road Safety Campaign tersebut juga dilakukan safety ridding, pembagian brosur, pemasangan sticker tertib berlalu lintas dan pemberian masker dari Kasatlantas Polres Siak kepada Ketua Komunitas Motor. 

Pantauan di lapangan, dengan menggandeng Komunitas motor, usai pelaksanaan Road Safety Campaign di Taman Motuyoko Perawang Kec. Tualang. Kegiatan dilanjutkan dengan Penampilan seni budaya music melayu dan Pemberian sertifikat kepada perwakilan komunitas.***


Laporan : Janer 

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex