Dr Kamsol : Kemasan Produk akan Berikan Nilai Tambah dan menentukan Harga Barang

Selasa, 28 Juni 2022 - 21:47:30 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Agar perlu dipahami. Bahwa nilai harga suatu barang yang diproduksi, juga akan ditentukan oleh bentuk kemasan atau bungkusan yang buat, lakukan inovasi, kreasi sehingga nilai produk lebih bernilai. 

Demikian ditegaskan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, saat membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Angkatan I yang dilaksanakan di Aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, selasa (28/6/2022). 

Lebih lanjut Kamsol menjelaskan, bahwa setiap produk yang kita hasilkan perlu kemasan dan bungkusan yang menarik dan tahan lama. Seperti contoh Starbucks, kopi dan minuman yang disajikan sama dengan tempat lain, tapi karena dia telah memiliki nama, dan kemasan yang sudah terkenal maka nilai jual yang tinggi. 

Makanya kedepan kepada seluruh peserta diklat, Dr Kamsol menyampaikan harapan agar setiap produk atau kemasan yang dihasilkan nantinya menciptakan suatu inovasi terbaru yang bisa dikenal baik secara langsung maupun secara online. 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK  Kabupaten Kampar Henri Dunan,SP,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan yang diikuti sebanyak 35 peserta ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan dua gelombang. 

Kemudian peserta yang mengikiti pelatihan tersebut merupakan para pelaku UKM pemula yang ada di Kabupaten Kampar. adapun pelatihan yang digelar ini dengan tujuan untuk peningkatan pemahaman dan Pengetahuan Usaha Mikro serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Usaha Mikro. 

Sementara itu sebagai narasumber atau pemateri dalam tiga hari kedepan antara lain, Anita Mediana,SE,MM Asesor Certifited BNSP, Nita Ramayanti,M.Can Asesor LSap Retail, Fakri Rabialdy Akademisi Universitas Vahlawan.(Ocu Bundo)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex