16 Orang Remaja Dan Anak Terjaring Razia, Pelaku Hisap Lem, Pencurian Dibina

Ahad, 26 Juni 2022 - 19:10:47 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Enam belas orang terdiri dari anak dibawah umur hingga remaja bahkan dua diantaranya dewasa diamankan masyarakat terdiri dari RT, RK, Karang Taruna, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Desa Pinang Sebatang Timur, dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas.

"Benar ada 16 orang yang diamankan, sejak Jumat kemarin dalam giat pemberantasan kenakalan anak dan remaja di Pinang Sebatang Timur. Keseluruhannya dilakukan pembinaan oleh tokoh masyarakat, dan para pemuda Karang Taruna, serta dilaksanakan di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas," kata Bhabinkamtibmas Bripka Jumi P Sihombing, Minggu (26/6/2022).

Lanjutnya, para orangtua masing-masing dihadirkan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alasan para anak diamankan.

"Kita amankan berkat informasi dari masyarakat. Dua diantaranya ada yang melakukan pencurian besi di Perawang, dan kita berikan pembinaan karena anak tersebut masih dibawah umur. Selain itu, ada anak SD yang merokok juga diamankan. Satu orang warga Bunut diamankan karena ngelem. Dua orang dewasa yakni laki-laki dan perempuan diduga melakukan mesum di Pasar Bunut," jelas mantan personil Opsnal Reskrim Polsek Tualang itu.

Hal ini sebagai keseriusan Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur, Bripka Jumi P Sihombing, dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dari kenakalan remaja. Bukti keseriusannya adalah dijadikannya rumah kantor Bhabinkamtibmas Jalan Pertiwi Kecamatan Tulang Kabupaten Siak, sebagai tempat pembinaan bagi para remaja.

Sebelumnya Bripka Jumi P Sihombing telah menghimbau kepada masyarakat agar setiap orang tua dapat mengontrol dan menasehati anaknya supaya tidak keluyuran di atas jam 22.00 WIB, hal tersebut menurutnya dapat berpotensi lakukan tindakan kriminal.

“Sebelumnya saya sudah menghimbau kepada masyarakat atau kepada para orang tua, agar mulai jam sepuluh malam, tidak lagi ada anak-anak remaja berkeliaran di luar rumah, untuk itu kita akan lakukan razia dengan perangkat Pemerintah Pinang Sebatang Timur, bersama masyarakat dan tokoh masyarakat," pungkasnya.

Pantauan jurnalis dilokasi, beberapa orangtua yang bersangkutan pad Minggu 26/6/2022 pukul 02.00 WIB dini hari, mendatangi rumah kantor Bhabinkamtibmas untuk mengetahui alasan mengapa anaknya diamankan.***


Laporan : Puji Efendi

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex