Liga Voli Se-Sumatera Akademi PSB Kampar di Isi Para Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:43:46 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Setelah sukses menggelar turnamen Bola Voli Antar Desa se- Kabupaten Kampar, Akademi PT. Syahril Pirdaus Berkarya (SPB) Desa Aur Sati Kecamatan Tambang kembali melanjutkan dengan mengelar Liga Voly Ball Se-Sumatera. 

Dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang diwakili Staf Ahli Setda Kampar Syamsul Bahri, Liga Volly Ball se-Sumatera tersebut di laksanakan langsung Stadion Mini Akademi SPB Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, sabtu (35/6/2022). 

Saat membuka Liga Voli tersebut, Syamsul bahri menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan olahraga se-Sumatera yang digelar secara pribadi oleh Direktur PSB Pirdaus. 

Ini luar biasa, atas nama Pemda Kampar  dengan usia muda beliau sudah mau berbuat untuk anak-anak remaja dalam meningkatkan mutu olahraga khususnya olahraga cabang bola voli. 

Selain mendirikan sebuah Akademi, Stadion Mini lapangan lengkap dengan Mes dan Masjid, pirdaus juga setiap bulan bisa membuat turnamen voli bergensi. Syamsul berharap, semoga melalui Akademi ini akan cepat menghasilkan atlet voli khususnya Kampar. 

Sementara itu Direktur SPB Pirdaus sendiri menyampaikan bahwa visi ekonomi selain visi mengembangkan alaharaga voli, Pirdaus juga menyampaikan bahwa rencana kedepan melalui akademi ini akan banyak dilaksanakan even lainnya. 

Untuk diketahui, bawa Liga ini adalah Liga kedua setelah bulan lalu sukses menggelar liga antar Desa se-Kabupaten Kampar. Dalam bulan depan nantinya, empat tim terbaik dalam liga se-sumatera ini nantinya akan di laksanakan liga melawan empat tim Proliga Indonesia. 

Sementara itu dalam liga yang akan diisi beberapa Pemain Timnas seperti Rivan Nurmulki dan lainnya ini, direncanakan akan digelar selama delapan hari kedepan akan diisi antara lain tim bola voli Padang Idios, Satpol PP Riau, SPB A,SPB B, Swadaya, Dushub Riau, UNP, MSC, serta Dek Berabang. 

Pirdaus juga bertekad, dengan Akademi ini akan menjadikan Icon Kampar bidang bola voli yang dieprhitungkan di Sumatera. Untuk saat ini saja, lima atlet binaan PSB akan mengikuti seleksi Proliga Indonesia untuk putaran 2022-2023. 

Melalui Akademi juga akan dihadirkan makanan khas kampar, pencanangan pelabuhan kapal untuk Wisata Jelajah Sungai Kampar, Of Road atau Jelajah Darat, serta Rekor Muri pacu Sampan Terpanjang."terang Pirdaus".(Ocu Bundo)


Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex