Perdana! LAMR Kecamatan Sei Apit Lakukan Pelepasan JCH Tahun 2022

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:56:24 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Perdana Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Apit melaksanakan kegiaatan pelepasan jemaah calon haji 2022, kegitan ini dilaksanakan didepan gedung mesjid  Agung Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Rabu ba’da ashar (22/06/2022).

Dalam sambutan pelepasannya Dato Sri Andi Putra berpesan kepada para jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan.  

"Baru pada tahun ini ibadah haji diadakan pada situasi pandemi, tentu dibutuhkan kesiapan-kesiapan terutama adalah kesiapan disiplin jamaah dalam protokol kesehatan, bagaimana kita disiplin dalam menjaga diri, disiplin dalam makan, disiplin mengatur waktu istirahat, Para jamaah juga diharapkan dapat menjaga kesehatan demi kelancara Ibadah nantinya di tanah suci, ini sangat penting berkaitan dengan situasi-situasi darurat saat ini.” ujarnya.

Dato Sri Andi Putra  Selaku Ketua Dewan Pelaksana Harian LAMR Kecamatan Sungai Apit juga menyampaikan harapan agar sepulang dari ibadah haji dapat menjadi haji mabrur. 

“Semoga menjadi haji yang mabrur yang dapat diaplikasikan sepulang dari ibadah haji,” tambahnya. 

"Do’a Kami disini selalu teriring utuk orang tua kami yang akan melaksanakan ibadah Haji, agar diberikan kemudahan, kelancaran, selamat pergi dan selamat kembali, kewajiban bapak ibu adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan mental yang sehat pula. Kami berharap bapak ibu semua tetap optimis meskipun kita dalam situasi pandemi, situasi darurat kita tetap bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban haji, rukun haji dan sunah – sunahnya seraya kita bertwakal kepada Allah SWT," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula Kamaruzun, S.HIi  selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Apit dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Adat Melau Riau Kecamatan Sungai Apit beserta anggota dan seluruh Pemuda Masjid Agung Amirul Mukminin yang sudah bekerja keras dan berusaha membuat kegiatan Pelepasan Jama’ah Calon haji Kecamatan Sugai Apit tersebut.

"Ini satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk melepaskan jama’ah calon haji tahun ini, sekali lagi terimakasih yang sebesar besarnya, dan untuk para jama’ah calon haji agar bisa menjaga kesehatan supaya bisa fokus melaksanakan kesempatan yang luar biasa ini, bapak ibu termasuk orang-orang pilihan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Kami mohon bapak ibu bisa memanfatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di Tanah Suci untuk menggapai ridho Allah SWT." Pungkasnya. (Mr.j)


Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex