241 CJH Rohul Secara Resmi Dilepas Keberangkatannya Oleh Wakil Bupati H.Indara Gunawan

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:22:57 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Rasa haru bercampur bahagia tampak terpancar dari wajah setiap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini.

Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan didampingi Kakan Kemenag, langsung dari Masjid Agung Islamic Center Rohul, Kamis (23/06/2022) pagi usai sholat ba'da Subuh.

Sebanyak 241 orang JCH diberangkatkan menggunakan Bus yang telah dipersiapkan menuju Embarkasi Antara Pekanbaru dan akan disambut langsung oleh Bupati Rohul H.Sukiman didampingi Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP,M.Si beserta Pejabat Eselon II Rohul.

Pada saat pelepasan keberangkatan JCH Rohul, Wakil Bupati H.Indra Gunawan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul, bahwa dengan suka cita dan penuh bahagia, mengucapkan selamat atas diberangkatkannya CJH untuk tahun 1443 h/ 2022 m ke tanah Suci Mekkah. 

"Kita semua patut mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena pada tahun ini kita sudah melaksanakan ibadah haji, hampir dua tahun belakangan ini tertunda karena Pandemi Covid-19," ujar H.Indra Gunawan.

Beliau juga menghimbau kepada CJH sesampainya nanti di tanah suci tetap selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, dengan demikian insyaallah seluruh rangkaian ibadah haji nantinya dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

"Kepada para JCH agar selalu mengedepankan budaya tolong menolong dan saling menjaga, baik itu menjaga diri sendiri dan tentunya juga menjaga nama baik daerah yang kita cintai ini selama berada di tanah suci nantinya," imbuh Wabup Rohul.

"Dan perlu juga untuk di ingat bahwa rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan. oleh sebab itu, kami mengingatkan para calon jemaah haji senantiasa selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan kepentingan bersama," tambahnya

Orang No 2 di Kabupaten Rohul ini berharap kepada seluruh JCH Kabupaten Rohul agar senantiasa disiplin dan mengatur waktu sehingga bisa mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk, jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, mulai dari rangkaian kegiatan dari tanah air, begitu juga saat di tanah suci.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul juga ingin menitip do’a kepada bapak/ibu CJH agar selalu mendo’akan kami supaya selalu sehat dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas serta mampu memberikan bakti terbaik untuk Negeri Seribu Suluk yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya di penghujung sambutan.

Dengan Ucapan Basmalah, Wabup Rohul Indra Gunawan melepas keberangkatan JCH Rohul menuju Embarkasi Antara Pekanbaru, dimana kedatangan JCH Rohul di Embarkasi Antara Pekanbaru akan bergabung dengan JCH asal Pekanbaru, Siak, Dumai, Inhil dan Rohil.

Yang nantinya baru akan dilepas langsung pada Jumat (24/6/2022) sekira pukul 03.00 Wib, oleh Bupati Rohul H.Sukiman dari Embarkasi Antara menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II langsung menuju Bandara Hang Nadim Batam dan Transit langsung menuju Bandara Saudi Arabia.***


 (JK Kominfo/E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex