Undang Kadis DPMK, Pemcam Sungai Mandau Gelar Rakor Bapekam Se-Kecamatan

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:08:44 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sungai Mandau, mengundang pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) terhadap Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) se-Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (22/06/2022).

"Hal ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan pendalaman tugas pokok dan fungsi serta Kelembagaan Bapekam itu sendiri," ujar Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa SSTP kepada Catatanriau.com.

Lebih lanjut dijelaskan Camat, adapun yang menjadi narasumber dalam giat tersebut yakni Kadis DPMK Kabupaten Siak H. Muhammad Arifin MSi dan Kasi H Amzirman.

"Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman Bapekam terkait tugas pokok dan fungsi sebagai Bapekam guna bersinergi bersama Penghulu dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kampung seperti pembuatan peraturan Kampung, penyusunan APBKam, serta mampu menjadi parlemennya Kampung seperti menampung aspirasi masyarakat dan tugas pengawasan implementasi kebijakan Penghulu dimasing-masing Kampung," ujarnya.

Selain itu kata Camat Yudha, hal ini juga dilaksanakan guna menindaklanjuti arahan Bupati Siak Alfedri pada Rakor yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

"Dimana dalam rakor itu Bupati berpesan untuk mendelivered setiap arahan yang disampaikan. Kami harap dengan adanya kegiatan ini membuat Bapekam semakin semangat bersama Penghulu untuk menyelenggarakan Pemerintahan Kampung yang baik," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex