Camat Kandis Said Irwan SE Ajak Masyarakat Kandis Cintai Produk Lokal

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:34:28 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Camat Kandis Said Irwan SE ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, untuk menggaungkan gerakan bangga terhadap buatan Indonesia sebagai bentuk kecintaan terhadap negara, Selasa (21/06/2022).

"Mari kita menghargai, bangga dan membeli produk lokal sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Indonesia," kata Said Irwan SE.

Menurut Irwan, semakin bertumbuhnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) penting karena akan mengurangi jumlah pengangguran dan menciptakan lapangan kerja khususnya di Kecamatan Kandis.

Oleh karena itu lanjutnya, untuk mendorong tumbuh kembang pelaku UMKM perlu didukung dengan menggelorakan semangat menghargai, bangga dan membeli produk UMKM produk lokal.

"Di Kecamatan Kandis sendiri kurang lebih sebanyak 200 an pelaku UMKM, dalam hal ini kita dari pemerintah kecamatan maupun Pemkab Siak tentunya terus mendorong pertumbuhan UMKM khususnya di Kecamatan Kandis ini," katanya.

Selain menggelorakan gerakan bangga buatan Indonesia, menurut Said Irwan SE, saat ini Pemerintah Pusat juga tengah menggaungkan gerakan 3G, yaitu gerak cepat, gerak bersama dan gaspol atau garap semua potensi online.

"Di masa pandemi ini kita tidak bisa malas bergerak, tetapi harus berlari dan kita juga tidak bisa bergerak sendiri, harus bersama bergabung dengan komunitas atau grup menggarap semua potensi dalam jaringan yang ada, karena saat ini kita sudah masuk dalam ekonomi sistem digital," pungkasnya.(Infotorial)


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex