Pembuatan Rehab Pos Siaga Covid-19 di Desa Bina Baru Tidak Memasang Papan Informasi

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:34:18 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Pembangunan pembuatan rehab Pos siaga Covid 19 di Desa Bina Baru, Kecematan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin (13/06/2022) terpantau tidak transparan ataupun tidak memasang papan informasi proyek, yang mana proyek itu diketahui bersumber dari Dana Desa (DD).

Dilansir dari berbagai sumber, berdasarkan undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah. Maka dapat disimpulkan bahwa proyek tanpa plang nama proyek, melanggar Peraturan Presiden dan perundangan-undangan tersebut diatas.

Terkait hal ini Wartawan pun mencoba melakukan konfirmasi terhadap Udin Jarnuji selaku Kepala Desa  Bina Baru, Udin mengatakan bahwa papan informasi pembangunan proyek tersebut masih dalam proses pembuatan.

"Papan informasi proyek pembangunan pembuatan rehab Pos siaga covid 19, itu sekarang lagi di proses pembuatannya di Pekanbaru, kalau Dananya: Rp.58.413.000," tukas Udin singkat.***


Laporan : Ocu Bundo 

Editor : Idris Harahap

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex