Tim Kesehatan Puskesmas Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Campak & Rubella di SMP N 3 Minas

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38:11 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Tim medis ataupun kesehatan dari Puskesmas Minas dipimpin langsung oleh Dr Hidayati Jasri selaku Kapus serta didampingi Kepala SMP Negeri 3 Minas Dra Risna. Pihaknya tampak melakukan sosialisasi pelaksanaan imunisasi tambahan berupa vaksinasi campak dan rubella kepada para orangtua siswa siswi yang ada di SMP N 3 Minas tersebut, Kamis (19/05/2022) pagi.

"Kegiatan ini kami laksanakan guna mensosialisasikan kepada para wali murid, sebab kami dari pihak SMP N 3 Minas akan melaksanakan imunisasi tambahan campak dan rubella pada (03/06/20202) mendatang," ujar Kepala SMP N 3 Minas Dra Risna.

Menurut Dra Risna, sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan agar para wali murid dapat memahami manfaat dari vaksinasi campak dan rubella tersebut jika diberikan kepada anak-anak mereka.

"Sebelum dilaksanakannya imunisasi tersebut tentu kita melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para orangtua siswa, dan dalam hal ini para orangtua siswa menyambut dengan sangat senang sekali, sebab mereka mendapatkan sosialisasi tersebut langsung dari tim kesehatan Puskesmas Minas," katanya.

Diakhir dijelaskannya bahwa, orangtua murid sangat menginginkan imunisasi tersebut diberikan kepada anak mereka, bahkan kata dia, ada orangtua yang anaknya sudah melebihi usia 15 tahun sangat ingin anaknya mendapatkan imunisasi campak dan rubella tersebut.

"Namun dikarenakan imunisasi ini hanya dikhususkan bagi anak usia 15 tahun kebawah, oleh karena itu anak yang usianya lebih dari 15 tahun tidak bisa ikut dalam pelaksanaan vaksinasi campak dan rubella ini meskipun orangtuanya menginginkan anaknya mendapatkan vaksinasi tersebut, sebab hal ini sudah menjadi aturan dari pihak Kesehatan," pungkasnya.***


Reporter: Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex