MENU TUTUP

Unjuk Rasa Damai dan Tertib Kapolda Riau Sampaikan Apresiasi

Selasa, 12 April 2022 | 09:53:11 WIB Dibaca : 748 Kali
Unjuk Rasa Damai dan Tertib Kapolda Riau Sampaikan Apresiasi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ribuan mahasiswa Riau yang sudah melaksanakan unjuk rasa atau demo dengan damai dan tertib tak ada anarkis, 11 April 2022

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ribuan mahasiswa Riau yang sudah melaksanakan unjuk rasa atau demo dengan damai dan tertib tak ada anarkis. Dimana, ribuan orang mahasiswa yang tergabung dalam massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Riau, menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin 11 April 2022 siang pada bulan Ramadhan.

"Terimakasih saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa yang sudah melaksanakan aksi demo. Adik-adik menyampaikan aspirasi dengan damai dan tertib. Saya sangat mengapresiasi. Alhamdulillah semua bisa berjalan baik," ucap Irjen Iqbal kepada peserta aksi.

Menurut Kapolda Riau, inilah cerminan masyarakat Bumi Lancang Kuning yang menjunjung tinggi nilai kesantunan. Irjen Iqbal menilai, para mahasiswa, telah menyampaikan aspirasi dengan sejuk, dan tetap memperhatikan koridor aturan dan hukum yang berlaku.

Menyampaikan aspirasi di muka umum diterangkan Irjen Iqbal, tentunya dijamin oleh undang-undang. Polri pun akan menjamin masyarakat untuk mendapatkan hak untuk berdemokrasi.

Demo kali ini disebutkan Irjen Iqbal, berjalan tanpa ada diwarnai aksi anarkis. Semuanya dapat mengendalikan dan menahan diri.

"Mulai dari siang hingga sore menggelar aksi unjuk rasa, para mahasiswa tetap menjaga situasi kondusif. Semuanya aman dan terkendali. Setelah menyampaikan aspirasi dan tuntutannya di depan Kantor DPRD Riau, adik-adik mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib," sebut mantan Kadiv Humas Polri ini.

Tak hanya kepada mahasiswa selaku peserta aksi, Irjen Iqbal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP yang sudah melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi demo dengan baik.

"Giat pengamanan juga telah dilakukan dengan baik, karena sejak awal saya sudah ingatkan agar melakukan pengamanan dengan humanis, dengan tetap menjaga kesucian Bulan Ramadan. Sebagaimana yang sudah diinstruksikan pula oleh Bapak Kapolri," ungkapnya.

"Tidak hanya mengawal dan mengamankan demo, petugas kita juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya," pungkas Irjen Iqbal, yang merupakan jebolan Akpol 1991. ***


EP



Berita Terkait +

Babinsa Minas Barat Koramil 03/Minas Patroli Karhutla Bersama Bhabinkamtibmas & MPA

Kapolsek Tapung Juga Berikan Surprise HUT TNI ke-75 untuk Anggota Koramil 16 Tapung

Bupati HM Wardan Lepas Pawai Ta'aruf & Buka Stand Bazar MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Inhil di Selensen

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil, SH, MM Jemput Bola Temui Anggota Komisi IV DPR RI Ir Mindo

Manfaatkan Hutan Sosial Untuk Tekan Angka Kemiskinan

Ahad Kemarin, DPC BMRB Sekabupaten Siak Telah Resmi Dilantik

Walaupun Hujan Satlantas Polres Siak Tetap Sambangi Keluarga Legimin di Mandiangin Hantarkan Bantuan

Sekda Rohil Lantik Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir

H. Indra Gunawan Apresiasi & Ucapkan Selamat Atas Kinerja BUMDes Sumber Rezeki

Selama Ramadhan Polsek Ukui Bersama Puskesmas Tetap Buka Layanan Vaksinasi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

4

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

5

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

6

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas