MENU TUTUP

Tim Pengabdian Masyarakat UNRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Kampung Sawit Permai

Senin, 13 Juli 2020 | 16:24:19 WIB Dibaca : 2232 Kali
Tim Pengabdian Masyarakat UNRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Kampung Sawit Permai Tim Pengabdian Masyarakat UNRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Kampung Sawit Permai


SIAK, CATATANRIAU.COM | Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan bentuk pengabdian yang diberi nama kukerta (kuliah kerja nyata) relawan desa lawan covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mencegah penyebaran covid-19 di indonesia.

 

Tim Pengabdian masyarakat Relawan desa lawan Covid-19 Di Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, mereka menggelar serangkaian kegiatan relawan yang di sesuaikan mengikuti protokol desa. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sejak 25 Mei 2020.

 

Kegiatan ini di ketuai oleh Fani Apridean Ginting yang beranggotakan Miranda, dan Silviana Savitri dengan dosen pembimbing lapangan dari LPPM Universitas Riau Adi Tiaraputri,SH.,MH.

 

Serangkaian kegiatan yang dilakukan adalah memberikan edukasi mengenai Covid-19 melalui penyebaran brosur, Brosur tersebut berisikan informasi tentang tidak melakukan aktivitas di luar rumah diatas pukul 21.00 WIB, tidak berkerumun, selalu rajin cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Brosur tersebut dibagikan kepada seluruh warga desa sawit permai melalui RT dan RW

Selanjutnya tim pengabdian masyarakat melakukan kegiatan pendataan penduduk yang melakukan perjalanan dari luar provinsi. 

 

Selain itu tim pengabdian masyarakat melaksanakan penjagaan posko cuci tangan, hal ini dilakukan agar masyarakat terbiasa untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebagai langkah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker selama masa pandemic covid-19. Tim pengabdian masyarakat juga ikut melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang yang memasuki Kampung Sawit Permai.

 

Kegiatan lain yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat yaitu membagikan masker kain kepada warga desa yang melalui pintu masuk desa sawit permai. Pembagian masker tidak diberikan seluruhnya kepada warga yang menuju desa sawit permai, tim hanya membagikan masker kain kepada warga yang tidak menggunakan masker saja. 

 

"Dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan tim pengabdian masyarakat di desa sawit permai berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diberikan selama masa pandemi covid-19 dan tim pengabdian masyarakat berharap agar pandemi ini segera berakhir serta dapat melakukan aktivitas normal kembali," ujar Fani Apridean Ginting.(*)




Berita Terkait +

Wabup Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Di Polres Pelalawan

Giat Pencegahan Aksi C3 Kembali di Gelar Polsek Pangkalan Kerinci

Suritauladan Afrizal Sintong, Abdi Sang Bupati Rohil Terhadap Emaknya

Lagi! 15 Warga Minas Masih Saja Didapati Abaikan Prokes Covid-19 Oleh Personil Polsek Minas

Jaga Keamanan OVN di PT PHR Minas, Serma Muhajir, 3 Anggota Koramil Minas Ini Tetap Continue Lakukan Patroli di 4 Lokasi Drilling 

Personil Polsek Minas Masih Tetap Rutin Lakukan Percepatan Vaksinasi di Posko PPKM

Dukungan Masyarakat Bukti Nyata Kecintaan Terhadap Polri,Kapolda Riau : Layani Tanpa Pamrih

Tingkatkan Rasa Aman Kepercayaan Masyarakat,  Polsek Kuala Kampar Kamtibmas Bulan Ramadhan di Pelabuhan

Sekda Rohul Ucapkan Terima kasih, MPC PP Rohul Siap Menerima Untuk Divaksin

Pastikan Perayaan Natal Berlangsung Khidmat, Koramil 03/Minas Lakukan Monitoring Disejumlah Gereja

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti