MENU TUTUP

Sejak Tiba Di Pekanbaru Isolasi BPSDM Seorang Mahasiswa Pelalawan Dari Arab Saudi Positif COVID-19

Rabu, 13 Mei 2020 | 21:56:01 WIB Dibaca : 3391 Kali
Sejak Tiba Di Pekanbaru Isolasi BPSDM Seorang Mahasiswa Pelalawan Dari Arab Saudi Positif COVID-19 Balai Diklat BPSDM Ronggo Warsito Pekanbaru menjadi ruang isolasi pasien PDP , 2 orang mahasiswa asal Pelalawan dari Arab Saudi melakukan isolasi.


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM |Seorang Mahasiswa  Kabupaten  Pelalawan Riau berinisial AT (23) dari Arab Saudi  dinyatakan positif terinfeksi  corona virus  desease 2019 (COVID-19), Rabu (13/05/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang diumumkan Gubernur Riau, Seorang Mahasiswa warga Pelalawan. "Positif COVID-19, Tn. AT (23) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi di BPSDM Pekanbaru Tn. AT (23) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Mahasiswa dari Arab Saudi,".

 


Juru bicara tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM MKes menjelaskan Pasien terkonfirmasi  positif COVID-19 asal Pelalawan itu merupakan seorang mahasiswa yang kuliah di Arab Saudi dan pulang ke tanah air pada tanggal 7 Mei 2020. Pasien itu berinisial AT berusia 23 tahun jenis kelamin laki-laki yang tinggal di Jl Arbes Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sejak tiba di Pekanbaru dari Saudi Arabia, rombongan mahasiswa itu menjalani karantina di Kota Pekanbaru.

 


"Mereka  mahasiswa pulang dari Arab Saudi 42 orang mahasiswa. 2 orang Diantaranya warga Pelalawan. Sejak Tiba di Pekanbaru pada 7 Mei 2020  menjalani isolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau di Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru. Mereka dikarantina di tempat pelatihan yang sudah di modifikasi jadi tempat isolasi pasien COVID-19," ungkap  Asril yang juga Kadiskes Pelalawan, pada Rabu (13/05/2020) malam.
"Dari 2  orang mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan, inisial AT (23) melalui hasil swab terkonfirmasi positif COVID -19. Sementara itu satuorang lainnya masih berstatus PDP, swabnya belum keluar" ucapnya.  

 


Dengan bertambahnya 1 Positif COVID-19 mahasiswa Pelalawan dari klaster mahasiswa Arab Saudi. Maka kasus Positif COVID-19  Kabupaten Pelalawan menjadi 3 orang . Dua pasien Positif COVID-19  hasil tracing contac klaster pondok pesantren Tamboro Magetan Jawa Timur. Adapun keduanya yakni RAH (13) asal Kelurahan Langgam yang hasil rapid test dan swabnya positif dan diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pulang 18 April 2020 dariPonpes Al Fatah Temboro Magetan.

 


 Kedua, MAH (17) warga Ukui dari Ponpes Al Fatah Temboro yang pulang pada 19 April lalu 14 hari isolasi mandiri. Pada hari ke 21 hasil rapid test negatif namun hasil swab positif dan langsung diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pada 09 Mei 2020.

 


"Timbulnya kasus baru pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan adalah dari yang datang dari luar. Yang pulang kampung. Klo warga masyarakat cenderung sudah aman. Klaster Magetan setelah selesai menjalani isolasi 14 hari. Pada hari ke 20 dan 21 baru ketahuan Positif COVID-19. Diduga virus terikut mengalami mutasi. Ini menjadi kajian khusus," beber Asril.

 


Sebelumnya, setelah 8 hari lamanya sejak pertanggal 1 Mei 2020 lalu Kabupaten Pelalawan zero positif COVID-19, pasca 4 positif COVID-19 sudah sembuh dan pulang. Timbul kasus baru ,pada Sabtu (9/5/2020) lalu 2 orang dipastikan positif COVID-19 hasil rapid test tracing contac klaster pondok pesantren Magetan Jawa Timur.  EP




Berita Terkait +

Babinsa Koramil 03/Minas Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Warga Kurang Mampu di Kampung Muara Kelantan

Jum'at Curhat, Kapolres Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Harkamtibmas Dalam Memeriahkan HUT RI Tahun 2023

Luar Biasa 19 Tahun BUMD, Harapan Menjadi Penggerak Ekonomi & Buka Lapangan Kerja

Bhayangkari Polres Rohul Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada WBP Wanita

Gunakan Toa, Bhabinkamtibmas Mandiangin Ajak Masyarakat di Pasar Patuhi Prokes Covid-19

Rutin Gelar Ops Supervisi Gabungan, Petugas Sambangi & Edukasi 2 Pemilik Usaha di Minas Ini

Kerinci Kanan Unggul Pengumpulan Gemar Siak Berzakat Tertinggi Tahun 2018

Jelang Cuti Kampanye Syamsuar Lantik 181 Pejabat

Serka Risman Girsang Bersama Masyarakat di Sungai Selodang Rutin Lakukan Patroli Karhutla Dan Peninjauan Kanal

Unit Lantas Polsek Minas Giat Satgas Preemtif Oprasi Patuh LK 2023

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

2

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

3

Pastikan Peringatan May Day Aman, Kapolres Pelalawan Hibur Para Buruh

4

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

5

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

6

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem