MENU TUTUP

Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:32:34 WIB Dibaca : 493 Kali
Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2024

Pekanbaru, Catatanriau.com | Komandan Korem 031/Wira Bima  Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han. pimpin  Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Korem 031/WB Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid kota Pekanbaru.
Kamis, 28/3/2024.

Dalam sambutannya Danrem  mengatakan, "Dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dijelaskan bahwa terdapat 14 tugas pokok TNI dalam OMSP diantaranya TNI membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan; membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue). 
Apel Kesiapsiagaan Ini  Merupakan Bagian Dari Tugas Korem 031/Wira Bima Selaku Komando Kewilayahan Di Dalam Melaksanakan Tugas Penanganan Dan Pencegahan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Kesiapan Operasional Sangat Diperlukan Untuk Mampu Mengantisipasi Yang Di Prediksikan Dapat Terjadi. Oleh Sebab Itu Melalui Apel Kesiapsiagaan Ini Hendaknya Dapat Tercapai Kesamaan Persepsi, Pola Pikir, Aplikasi, Evaluasi Dan Tindakan Para Unsur Satgas Karhutla Dalam Mencegah Dan Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan".

Untuk Itu Lakukan Koordinasi Dan Kerjasama Yang Terarah, Terencana Dan Terkendali Dengan Tetap Mengacu Dan Berpedoman Pada Peraturan Dan Hukum Yang Berlaku, Agar Sasaran Dan Tujuan Dari Apel Kesiapsiagaan Ini Dapat Dicapai Dengan Optimal Dan Berhasil.

Saya Ingatkan Kembali Bahwa Penanganan Dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Bukanlah Semata-mata Menjadi Masalah Pemerintah Dan Juga Bukan Hanya Menjadi Tanggung Jawab Aparat Kewilayahan Saja, Akan Tetapi Penanganan Dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Merupakan Tanggung Jawab Bersama, Yang Harus Ditangani Secara Bersama-sama Oleh Segenap Komponen Bangsa.

Tampak hadir Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho S.I.P,  M.si, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH. M.I.P, 
Kepala Daops Mangala Agni Pekanbaru Chaerul P. Ginting, Kepala Basarnas diwakili Kasi Sumber Daya Basarnas Ibnu Putra Dewantoro, Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Kepada Damkar diwakili Plh Kasi Resque
Rusdianto.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Bersama Polri Juga Satpol-PP, Danramil 11/PWK Kandis Sisir Tempat Keramaian

Tutup Turnamen Bola Volly, Pemdes Tanjung Pisang Gelar Makan Bersama Dengan Masyarakat

Milad Ke-4 KBRC Siak di Minas Dihadiri Bupati Alfedri Hingga DPRD Kabupaten, Provinsi & DPD RI

Tiga Proyek Gagal di Ibukota Pangkalan Kerinci Burhan Manjo : PUPR Diminta Ambil Langkah Cepat

Cegah Kriminalitas, Polsek Ukui Patroli Blue Light di Akhir Pekan

Dinilai Bertindak Anarkis, Kapolres Rohul Pimpin Pembubaran Aksi Massa Di PKS PT KSM

Mahasiswa  MBKM Bina Desa/Magang Universitas Riau 2023 Berpartisipasi Dalam Program Pendidikan Non Formal di PKBM Mutiara Kampar Desa Sawah Kec. Kampar Utara Kab. Kampar Prov. Riau

PHR Tegaskan Pekerja Bisa Lakukan Penghentian Kerja Segera Jika Dirasa Tak Aman

Kapolsek Bangkinang Barat Sambut Hangat Kunjungan Rombongan Pamen Senior Polwan Polda Riau

Babinsa Koramil 03/Minas Pelda Zulkifli Giat Pengecekan Anak Stunting di Minas Timur

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

2

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

3

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

4

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

5

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

6

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau