MENU TUTUP

Karhutla Mengancam, Polsek Kuala Kampar Tingkatkan Patroli

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:01:27 WIB Dibaca : 660 Kali
Karhutla Mengancam, Polsek Kuala Kampar Tingkatkan Patroli Karhutla Mengancam, Polsek Kuala Kampar Tingkatkan Patroli, Kamis 10 Agustus 2023

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH meningkatkan patroli cegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Lahan kering dan  karhutla mengancam pada musim kemarau. Membuat Polsek Kuala Kampar harus kerja keras. Polsek melakukan penambahan personil patroli dan  jam patroli serta mensosialisasikan larangan membakar kepada masyarakat. Kegiatan patroli cegah karhutla  Polsek Kuala Kampar,  Kamis (10/08/2023) dipimpin Kanit Sabhara  Polsek Kuala Kampar Iptu H Samosir.

Tim Patroli, memberikan himbauan larangan kepada masyarakat Kecamatan  Kuala Kampar yang dijumpai agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan lahan serta tidak membuka lahan dengan cara membakar. Tim Patroli Karhutla  berkeliling  lahan berpotensi  terjadinya kebakaran.

Hasil   patroli tersebut tidak ditemukan adanya titik Hotspot (Nihil). Tim menjumpai warga hingga ke warung memberikan Maklumat tentang karlahut kepada masyarakat dikecamatan Kuala Kampar yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Tim Patroli Polsek Kuala Kampar  berjibaku melakukan patroli  dan sosialisasi larangan membakar.  "Berpatroli keliling, mengawasi dan  sosialisasi larangan membakar lahan.  Bersama untuk mencegah, mengantisipasi karhutla dan tindak pelaku. Personil Polsek menggencarkan patroli karhutla  dan meyakinkan warga untuk larangan membakar," jelasnya.

"Pada Hari ini Kamis tanggal 10 Agustus 2023 dilaksanakan Patroli oleh Personil Polsek Kuala Kampar berkeliling desa desa oleh personil Polsek. Memberikan himbauan larangan kepada masyarakat kecamatan Kuala Kampar agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan lahan serta tidak membuka lahan dengan cara membakar," himbaunya.

Patroli Karhutla hingga di areal kebun masyarakat di Kecamatan Kuala Kampar yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran. Adapun hasil patroli hingga sore hari   tidak ditemukan adanya kebakaran baru maupun titik Hotspot dalam artian  Nihil karhutla.

Personil dipimpin Kanit Sabhara  Polsek Kuala Kampar Iptu H Samosir bersama anggota membagikan  Maklumat Kapolda Riau tentang karlahut kepada masyarakat di Kecamatan Kuala Kampar yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. ****

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Merasa Dirugikan Dengan Pemberitaan Sebelumnya di Media Ini, Yudi Krismen Angkat Bicara

Personil Polsek Bunut Mendisiplinkan Masyarakat Agar Terus Menerapkan Prokes

Polsek & Puskesmas Pangkalan Lesung Bekerja Sama Melakukan Vaksinasi Di Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli Bersama Masyarakat di Rantau Bertuah 

Seminggu Setelah Ied, Kabupaten Rokan Hulu Masih Tetap Dalam Status Zona Hijau

Ucapan Terimakasih Kades Nusantara Jaya Kepada Bupati, Wakil Bupati Atas Perbaikan Jalan

Jum'at Curhat, Kapolsek Ingatkan Masyarakat Agar Terhindar Dari Penipuan Melalui Medsos

Baru dilantik, Kapolres Kampar Silaturrahmi Dengan Ninik Mamak Kabupaten Kampar

Bupati Rohul Didaulat Sebagai Inspektur Upacara HAB Ke 77  

Pj Bupati Kampar Sambut Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

3

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

4

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

5

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

6

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita