MENU TUTUP

Peran Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Dalam Kegiatan Belajar Mengajar dan Peningkatan Literasi, Numerasi & Pembelajaran Interaktif Berbasis Media di SD Negeri 004 Rambah Samo

Senin, 07 Agustus 2023 | 20:39:14 WIB Dibaca : 1301 Kali
Peran Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Dalam Kegiatan Belajar Mengajar dan Peningkatan Literasi, Numerasi & Pembelajaran Interaktif Berbasis Media di SD Negeri 004 Rambah Samo

Rohul, Catatanriau.com | Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo berperan dalam Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri 004 Rambah Samo

Kegiatan Belajar Mengajar ini dilakukan pada Rabu, 26 Juli 2023. Semua Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin ikut andil dalam kegiatan ini. Kegiatan Belajar Mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris dilakukan di Kelas 1 oleh Felia Friani dan kelas 4 oleh Amanda Eka Suci An Nisa. Kegiatan Belajar Mengajar mata pelajaran Penjas dilakukan oleh Asri Refi Januardi & Rizky Ramadhan di kelas 2. Untuk Kegiatan Belajar Mengajar Matematika dilakukan oleh Dewi Puspitarini di kelas 3. Kegiatan Belajar Mengajar PAI (Pendidikan Agama Islam) dilakukan oleh Marini di kelas 5. Sedangkan untuk mata pelajaran Tema dilakukan oleh Aris Sutomo & M.Fadilah Syahputra di kelas 5 dan Aimatul Azkya & Windy Olivia di kelas 6.

"Kegiatan Belajar Mengajar ini kami lakukan juga dengan Pembelajaran Interaktif Berbasis Media di kelas 4 yaitu pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Media yang kami gunakan adalah Worksheet dengan metode Word Search. Worksheet yang kami buat telah kami design dengan menarik agar siswa/i kelas 4 enjoy dengan media ini", kata Ketua Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Rizky Ramadhan, Rabu (26/07/2023).

"Selain itu, untuk peningkatan Numerasi di kelas 3 kami lakukan dengan materi pengurangan empat bilangan menggunakan media papan tulis dan quiz. Jadi, siswa/i kelas 3 akan secara bergantian berlatih secara langsung didepan papan tulis", sambungnya.

Rizky Ramadhan mengatakan, tujuan kegiatan belajar mengajar oleh Mahasiswa Kukerta Universitas Riau di SD Negeri 004 Rambah Samo adalah salah satu bentuk pengabdian dan upaya Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kami juga melakukan kegiatan Literasi di kelas 1 dengan sama sama melafalkan Alphabet dan membaca kata  dalam Bahasa Inggris", katanya.

Kegiatan Belajar Mengajar ini juga diselingi dengan ice breaking seperti bernyanyi, menari, dan games. Selain itu, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin juga memberikan reward kepada para siswa/i yang berperan aktif dalam proses pembelajaran sebagai bentuk apresiasi dan pembakar semangat untuk siswa/i SD Negeri 004 Rambah Samo.



Berita Terkait +

Mantan Plt Sekwan Pekanbaru Bantah Jaminkan Sertifikat Aset, Rika: Masalahnya Sudah Selesai

Rekor! PHR Catat Produksi Tertinggi di Tahun 2023

Peduli Anak Difabel Korban Penganiayaan, Dir Reskrimum Polda Riau Berikan Bantuan

Sunu Agung Prasetyo Nahkodai HMI Komisariat FEB UIR Cabang Pekanbaru

Ir Effendi Sianipar Tegaskan Tidak Pernah Pelihara Ayam, Jangan Bawa Nama Dirinya

Tokoh Masyarakat Tiga Desa Duduk Bersama, Supaya Terjalin Sebuah Kebersamaan

Kapolda Riau Lepas Secara Khusus Marsma TNI Andi Kustoro, Begini Pesannya

Terkait Viralnya Pemberitaan Disejumlah Media Massa Tentang Permasalahan Di SD 024 Petapahan Jaya, Pj Bupati Kamsol Angkat Bicara

Brigadir Ruliyanto: Turun langsung mengecek perkembangan Tanaman jagung manis

Aksi Ujuk Rasa Terhadap Kinerja Kepala Desa (kades) Tanjung Alai

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

3

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

4

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

5

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

6

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan