MENU TUTUP

Pemkab Siak Taja Pelatihan Pengelolaan Koperasi Berbasis Syariah

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:36:43 WIB Dibaca : 2636 Kali
Pemkab Siak Taja Pelatihan Pengelolaan Koperasi Berbasis Syariah

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dalam rangka usaha peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Pemkab Siak melaksanakan Pelatihan Koperasi Berbasis Syariah Tahun Anggaran 2019 di Mempura,  Selasa (25/6/19). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Robiati itu dipusatkan pelaksanaannya di Hotel Grand Mempura. 

 

 

Turut Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Wan Fazri Aulia, dan Narasumber dari LPKS LDP cendekia Jawa Tengah Giyarso.

 

 

 

Dalam sambutannya Robiati mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Siak berupaya memfasilitasi dan mengarahkan koperasi pada pengelolaan sesuai konsep syariah, yang prinsip tujuan dan kegiatan usahanya didasari  dalam syariat islam. 

 

 

“Untuk itu dalam pelaksanaannya harus yang dijalankan oleh pengurus yang mengerti tentang konsep syariah dan dapat menyampaikan ilmunya kepada masyarakat, sehingga kemaslahatan dalam kegiatan ekonomi masyarakat lebih terjamin” kata dia. 

 

 

Menurut Robiati, upaya pembinaan dan pengembangan koperasi tidak mudah, karena penuh tantangan dan berbagai kendala. Sehingga diperlukan perhatian dan komitmen yang tinggi pengelola untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan perkoperasian, selain itu dibutuhkan semangat maupun prinsip dan nilai koperasi sebagaimana yang hendak diwujudkan dalam kegiatan pelatihan tersebut.

 

 

"Selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta. Mari kita wujudkan koperasi yang berkualitas dan kokoh sebagai sokoguru perekonomian" ajaknya. 

 


 
Senada itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Wan Fazri Auli mengatakan pelatihan yang dilaksanakan itu diikuti 50 peserta dari masing-masing kecamatan itu, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan koperasi syariah sesuai peraturan yang berlaku.

 

 

Tujuannya kata dia, agar peserta dapat bertransformasi dan merubah prinsip pengelolaan konvensional menjadi koperasi berbasis prinsip syariah.

 

 

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan pengelolaan koperasi berbasis syariah, dan dapat diterapkan ditengah masyarakat sehingga koperasi semakin maju dan berkembang",tutupnya.(*)


Laporan : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Berita Terkait +

Tualang Diresmikan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

LIPI nilai Kualitas pendidikan di Indonesia masih rendah

Harga CPO Kian Meroket, TBS Sawit di Riau Tembus Dengan Harga Rp 2.600, Berikut Rinciannya

HKI Section 2 Diduga Kangkangi UU Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak Dan Gas Bumi

Harga Minyak Dunia Anjlok Lagi, Pemprov Riau Mulai Berhemat

Tim Disperindag Sidak Pasar Tuah Serumpun, Harga Pokok Masih Relatif Stabil

Aplikasi Laporan Keuangan Permudah Pengusaha Baru di Siak

Anjloknya Minyak Dunia Turut Pengaruhi Harga CPO

Akibat Merebaknya Penyebaran Covid-19 Permintaan CPO Jadi Menurun

Cendrung Meningkat, Ini Daftar Harga Bahan Olahan Karet Masyarakat Pekan Ini

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Plt Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar Cepat Tanggap Pasca Ambruknya Jembatan Panglima Sampul Sungai Perumbi

2

Pemkab Rohul Terima Dana APBN Rp 4,6 Miliar Untuk Revitalisasi Danau Purieh

3

Desak Pj Bupati, GMNI 'Seruduk' Kantor Bupati Inhil

4

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Kabupaten Rohul Adakan FKP

5

Miliki Sabu, Mencret Diringkus Polsek Pasir Penyu, Barang Bukti Capai 3,55 Gram

6

Puskesmas Minas Gandeng Dinsos Dan Disdukcapil Siak Sosialisasikan Program UHC & ILP Serta Teken Komitmen Kesepakatan Bersama