MENU TUTUP

Pemkab Siak Taja Pelatihan Pengelolaan Koperasi Berbasis Syariah

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:36:43 WIB Dibaca : 2604 Kali
Pemkab Siak Taja Pelatihan Pengelolaan Koperasi Berbasis Syariah

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dalam rangka usaha peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Pemkab Siak melaksanakan Pelatihan Koperasi Berbasis Syariah Tahun Anggaran 2019 di Mempura,  Selasa (25/6/19). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Robiati itu dipusatkan pelaksanaannya di Hotel Grand Mempura. 

 

 

Turut Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Wan Fazri Aulia, dan Narasumber dari LPKS LDP cendekia Jawa Tengah Giyarso.

 

 

 

Dalam sambutannya Robiati mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Siak berupaya memfasilitasi dan mengarahkan koperasi pada pengelolaan sesuai konsep syariah, yang prinsip tujuan dan kegiatan usahanya didasari  dalam syariat islam. 

 

 

“Untuk itu dalam pelaksanaannya harus yang dijalankan oleh pengurus yang mengerti tentang konsep syariah dan dapat menyampaikan ilmunya kepada masyarakat, sehingga kemaslahatan dalam kegiatan ekonomi masyarakat lebih terjamin” kata dia. 

 

 

Menurut Robiati, upaya pembinaan dan pengembangan koperasi tidak mudah, karena penuh tantangan dan berbagai kendala. Sehingga diperlukan perhatian dan komitmen yang tinggi pengelola untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan perkoperasian, selain itu dibutuhkan semangat maupun prinsip dan nilai koperasi sebagaimana yang hendak diwujudkan dalam kegiatan pelatihan tersebut.

 

 

"Selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta. Mari kita wujudkan koperasi yang berkualitas dan kokoh sebagai sokoguru perekonomian" ajaknya. 

 


 
Senada itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Wan Fazri Auli mengatakan pelatihan yang dilaksanakan itu diikuti 50 peserta dari masing-masing kecamatan itu, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan koperasi syariah sesuai peraturan yang berlaku.

 

 

Tujuannya kata dia, agar peserta dapat bertransformasi dan merubah prinsip pengelolaan konvensional menjadi koperasi berbasis prinsip syariah.

 

 

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan pengelolaan koperasi berbasis syariah, dan dapat diterapkan ditengah masyarakat sehingga koperasi semakin maju dan berkembang",tutupnya.(*)


Laporan : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Berita Terkait +

Sony Luncurkan Smartphone 4K, Ini Spesifikasinya

Harga Sawit Di Pujud Anjlok Rp 700 Per Kilogram

Syamsuar sosialisasikan program KUR kepada petani Sawit Kabupaten Siak

Harga TBS Sawit di Riau Naik Tipis 1,75 Persen Sepekan Kedepan

DKUKMPP: Kebersamaan Jaga Harga Bapokmas Berharap CSR Perusahaan Untuk Operasi Pasar

Rupiah Melemah, JK Minta Masyarakat Mengurangi Pembelian Barang Mewah

Harga Ayam dan Telor di Siak terus naik sejak Lebaran.

HKI Section 2 Diduga Kangkangi UU Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak Dan Gas Bumi

Disperindag Bengkalis Gelar Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar

Pria di Tualang sulap limbah kayu jadi uang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

2

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

3

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu

4

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

5

425 Mahasiswa/i Universitas Pasir Pengaraian Resmi Sandang Gelar Sarjana

6

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024