MENU TUTUP

Disperindag Bengkalis Gelar Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar

Kamis, 12 Maret 2020 | 12:03:36 WIB Dibaca : 2172 Kali
Disperindag Bengkalis Gelar Pelatihan Menjahit Tingkat Dasar


BENGKALIS – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag)  Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Menjahit tingkat dasar di lingkup Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, Kamis 12 Maret 2020, bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Disdagprin jalan Pramuka Bengkalis.

 

Kegiatan pelatihan menjahit itu, dibuka secara resmi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan, didampingi Kepala Bidang Perindustrian Suhaimi, serta narasumber dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ratu Mode Pekanbaru Rita Husni dan Ria Boru Manik.

 

Adupun jumlah peserta pelatihan menjahit sebanyak 36 orang yang terdiri dari 9 kecamatan yaitu, Kecamatan Bengkalis 4 orang, Kecamatan Bantan 4 orang, Kecamatan Bukit Batu 4 orang, Kecamatan Bandar Laksamana 4 orang, Kecamatan Siak Kecil 4 orang.

 

Kemudian Kecamatan Mandau 4 orang, Bathin Solapan 4 orang Kecamatan Pinggir 4 orang dan Kecamatan Talang Muandau 4 orang.

 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H Indra Gunawan mengatakan, Penyelenggaraan pelatihan menjahit tingkat dasar merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten  sesuai kebutuhan industri, agar mampu mengisi lowongan kerja yang ada diindustrian atau membuka lapangan pekerjaan baru, setidaknya melalui pelatihan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

 

“Pendidikan dan pelatihan merupakan kunci untuk terus dapat melakukan perbaikan dan meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan para pelaku usaha diharapkan akan munculnya ide-ide baru, keahlian, dan motivasi untuk bisa memajukan kegiatan industri untuk lebih berkembang lagi,”ungkapnya.

 

Tambahnya lagi, pembinaan kepada pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) merupakan tugas bersama yang harus diemban dan dilaksanakan secara kontinu, sistematis dan terpadu baik oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis lembaga non Pemerintah dan pihak swasta.

 

Ia juga menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menambahkan pengetahuan dan keterampilannya sehingga mendorong terciptanya kesempatan kerja yang lebih produktif, serta mendorong menjadi pengusuha profesional dan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga dan menumbuhkan jiwa wira usaha sebagai pelatih.(r)




Berita Terkait +

Harga Pinang Kering di Riau Naik Lagi, Berikut Ini Rinciannya

Ekspose rencana kerjasama PT.SPN, PT.SPS dengan perusahaan Crea Japan.

BNI Dorong Pertumbuhan KUR Memacu Kinerja Mitra Debitur UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM bantu 24 Wirausaha Pemula se kab. Siak

UMK Kab. Siak tahun 2018 naik 8,71%

Harga Minyak Dunia Anjlok Lagi, Pemprov Riau Mulai Berhemat

DKUKMPP: Kebersamaan Jaga Harga Bapokmas Berharap CSR Perusahaan Untuk Operasi Pasar

Pekan Ini Harga TBS Kelapa Sawit Naik Lagi Rp31,27 per Kg

Bumdes Pulau Gadang Kembangkan Berbagai Sektor Usaha Kebutuhan Masyarakat..

Harga Pinang Kering di Provinsi Riau Naik Menjadi Rp 6.200/Kilogram

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Wakili Bupati ,Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, S. pOG lepas keberangkatan Kafilah Kuansing mengikuti MTQ XLII di Kota Dumai

2

Pengadaan Jatah Handphone, Dana APBD Kampar Dikuras Miliaran Rupiah

3

Kasus Pembunuhan Di Desa Kuti Berhasil Diringkus Personil Polsek Kuntodarussalam

4

Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Riau: Membangun Semangat & Kondusivitas

5

Jaga Laju Produksi Migas melalui Eksplorasi: Kolaborasi ELNUSA dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

6

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses