MENU TUTUP

Sambut Hari Bhakti Adiyaksa, Kejari Inhu Ziarah Ke-Makam Pahlawan Serta Peringati HUT IAD Ke-23

Jumat, 21 Juli 2023 | 10:33:08 WIB Dibaca : 1479 Kali
Sambut Hari Bhakti Adiyaksa, Kejari Inhu Ziarah Ke-Makam Pahlawan Serta Peringati HUT IAD Ke-23

Inhu, Catatanriau.com | Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu melaksanakan Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Rengat Barat dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023, Jumat (21/07/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kajari Indragiri Hulu (Romiyasi, S.H.) yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan Perwira Upacara Kasi Intelijen (Arico Novi Saputra) serta diikuti oleh segenap Pegawai Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Ketua IAD Wilayah Indragiri Hulu dan seluruh anggota IAD wilayah Indragiri Hulu. Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada para para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan pembacaan doa.

"Mari sejenak menundukkan kepala untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita", ujar Romiyasi saat memimpin upacara.

Usai upacara, Kajari beserta rombongan meletakkan karangan bunga di depan Monumen Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti serta melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan sembari mendoakan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Masih dalam kesempatan yang sama, turut diadakan juga perayaan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-23 Tahun 2023. Tema yang diusung pada peringatan HUT IAD Ke-23 Tahun 2023 yakni *Peningkatan Disiplin Dan Perilaku Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dalam Mendukung Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis*. Acara tersebut dibuka dengan kata sambutan dari Ketua IAD wilayah Indragiri Hulu (Ny. Nurmala Romiyasi), kemudian pada puncak perayaan dilakukan pemotongan tumpeng secara bersama-sama.

Melansir kepada khalayak media, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Arico Novi Saputra, S.H.) menyampaikan bahwasanya upacara dan ziarah yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan tersebut merupakan wujud penghormatan atas dharma bakti serta jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Adapun perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 akan digelar besok, tepatnya pada Sabtu 22 Juli 2023.

"Upacara dan ziarah pada Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin tahunan dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), momen ini merupakan kesempatan untuk refleksi diri serta kembali mengenang jerih payah para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan jasa para pahlawannya" tutup Arico.(rls)

Laporan : S.A Pasaribu 



Berita Terkait +

Pemdes Kepenuhan Jaya & Camat Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serta Berbagi Masker Gratis

Pelda Ramli Nst & Sertu Sahidin Kembali Ajak Warga Binaan Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli di Kelurahan Perawang

H. Sukiman Secara Resmi Kukuhkan 25 Anggota Paskibra Rohul 

Kapolsek Kampar Kiri Lakukan Patroli di Beberapa Lokasi Dugaan Aktivitas Dugaan Ilegal Logging dan Mafia BBM

58 Petugas Penyelenggara Pilkada Pelalawan Rapid Test Reaktif COVID-19 Hasil Swab Sehat dan Negatif

Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022, Polsek Pangkalan Kuras Bagi-bagi Takjil

Ada Dugaan Korupsi Pembuatan Lapangan Bola Kaki Di Desa Sibuak

Datangi Kuansing, BUMN PT PPI Tampung Hasil Sawit dan Jagung BUMP Riau

41 Personil Anggota Polres Rokan Hulu Naik Pangkat

Bencana Banjir Melanda Desa Sontang, Bupati Rohul Salurkan Bantuan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Wabup Rohul Hadiri Penutupan MTQ Ke 42 Provinsi Riau Di Kota Dumai

4

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

5

Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas untuk Masyarakat dan Pelajar Riau

6

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau