MENU TUTUP

Juleha Indonesia Rohul & LLMB Gelar Sosialisasi Penyembelihan Hewan Yang Baik

Ahad, 18 Juni 2023 | 13:00:41 WIB Dibaca : 1057 Kali
Juleha Indonesia Rohul & LLMB Gelar Sosialisasi Penyembelihan Hewan Yang Baik

Rohul, Catatanriau.com | Untuk mengetahui tata cara dalam penyembelihan hewan secara halal, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Juru sembelih halal (Juleha) Indonesia Kabupaten Rokan hulu (Rohul) yang bekerjasama dengan Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Rohul menggelar Pelatihan sembelih halal. Sabtu (17/06/2023).

Acara ini di laksanakan tepatnya di Kantor Sekretariat Juleha Indonesia Rohul Jln.Perumnas kilo meter dua. Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul

Acara ini di hadiri Penasehat DPD Juleha Indonesia Rohul H. Busmar, Ketua DPD Juleha Indonesia Rohul H. Maratua Dly, Ketua Panglima Muda LLMB Kecamatan Rambah Arnold Syahputra B, SH, Bendahara Juleha Rohul Joelloy, S.Ak, Anggota Juleha dan LLMB Kecamatan Rambah serta perwakilan-perwakilan dari setiap Masjid se Kecamatan Rambah.

Usai melaksanakan sosialisasi penyembelihan hewan, ketua Juleha H. Maratua Dly yang di dampingi oleh Penasehat Juleha Indonesia Rohul H. Busmar yang biasa di panggil Ujang LP dan Ketua LLMB Kecamatan Rambah Arnold Syahputra B,SH mengatakan acara sosialisasi seperti ini sudah memasuki ke tiga kalinya di laksanakan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pelajaran kepada masyarakat tata cara penyembelihan hewan yang baik dan halal,
dan ini sudah memasuki ketiga kalinya sosialisasi ini kita laksanakan," katanya.

Adapun peserta anggota yang ikut dalam sosialisasi ini perwakilan-perwakilan dari setiap Masjid yang ada di Kecamatan Rambah.

"Alhamdulillah hari ini kita adakan sosialisasi di hadiri oleh ratusan perwakilan dari Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Rambah, ada tiga perwakilan dari setiap Masjid yang kita undang dan harapan kita melalui Sosialisasi ini nantinya bisa di terapkan di daerahnya masing-masing tata cara penyembelihan hewan," tambahnya

Di tempat yang sama Ketua LLMB Kecamatan Rambah Arnold Syahputra B,SH siap terus mendukung program yang di laksanakan oleh Juleha Indonesia. Dan ia juga memberikan motivasi kepada pengurus Juleha yang sudah melaksanakan acara seperti ini.

"Kita tetap dukung kegiatan yang di laksanakan oleh Juleha, karena kegiatan seperti ini kegiatan positif yang harus kita terapkan dalam tata cara penyembelihan hewan dengan baik dan halal," Ketua Panglima Muda Kecamatan Rambah LLMB.

Beliau juga berharap kepada kaum milinial agar ke depannya bisa mengikuti kegiatan seperti ini karena ilmu yang di berikan ini bisa turun temurun untuk generasi yang akan datang.

"Dengan adanya sosialisasi seperti ini bagi peserta yang mengikuti sosialisasi bisa mensosialisasikan nya di tengah masyarakat agar nantinya para generasi muda juga bisa tau tata cara penyembelihan hewan yang baik," pungkasnya mengakhiri.

Di tempat terpisah, Staf UPTD Dinas Peternakan Kabupaten Rohul, untuk wilayah Kecamatan Rambah dan Rambah samo Dr.H Yeni mengapresiasi kegiatan ini.

"Program-program seperti ini, kami nilai cukup positif di masyarakat serta disosialisasikan kepada petugas-petugas penyembelihan hewan agar nantinya penyembelihan hewan bisa di sembelih dengan baik dan halal," kata Yeni.***

Laporan : E.S.Nasution



Berita Terkait +

Pencegahan Penularan Covid-19 Polsek Teluk Meranti Bagikan Masker Gratis

Panit 1 Lantas Polsek Minas Pimpin Giat Personil Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD TA. 2024

Polsek Pangkalan Lesung Patroli C3 di Objek Vital

Wartawan Yang Jadi Tim Sukses Calon Bupati Wajib Mundur

Ada 3 Penambahan Kasus Covid-19 di Minas Total Jadi 10, Pasien Rata-rata Pekerja Subkon PT CPI

Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65 Satlantas Polres Siak Unit Lantas Polsek Minas Gelar Baksos

Babinsa Koramil 03/Minas Kopda Salomo Sembiring Komsos Tentang Nilai-nilai Pancasila Terhadap Warga Binaan di Kampung Pancasila 

Serma Zulkifli Babinsa Koramil 03 Minas, Lakukan Kunjungan dan Berikan Bantuan Terhadap Anak Penderita Stunting di Minas Jaya

Kapolres Siak Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian AKBP Birma Naipospos

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya