MENU TUTUP

Siak pamerkan dua produk teknologi tepat guna di Bali.

Jumat, 19 Oktober 2018 | 21:52:28 WIB Dibaca : 3057 Kali
Siak pamerkan dua produk teknologi tepat guna di Bali.

 

SIAK (catatanriau.com)- Wakil Bupati Siak Alfedri pada Jum’at (19/10/2018), hadiri Pembukaan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (Pindeskel) tahun 2018, dan Gelar Teknologi Tepat guna (TTG) ke XX, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Hebatnya dalam kegiatan ini, Kabupaten Siak juga ikut berpartisipasi dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX, dengan memamerkan hasil teknologinya tepat gunanya di stand pameran Provinsi Riau, yakni Alat penyalai ikan dan Composter Aerob untuk memproduksi pupuk organik. 

"Alhamdulillah, saya sangat senang karena Kabupaten Siak ikut serta dalam pameran teknologi ini, dengan ngeluarkan hasil teknologi terbaiknya", ucap Alfedri saat mengunjungi Stand pameran Provinsi Riau. 

Masih kata Alfedri, kegiatan ini merupakan Kesempatan bagi desa untuk menampilan hasil inovasi teknologinya, sekaligus motivasi bagi desa lain agar bisa menciptakan teknologi, yang tentunya mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat.

"Selain itu Pindeskel dan Gelar TTG merupakan upaya kita utk mempromosikan Kab. Siak dengan segala potensinya ditingkat nasional", harapnya.

Kemudian Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Siak Yurnalis Basri menambahkan, selain memamerkan produk teknologi tepat guna, Pemkab Siak juga memamerkan kerajinan tangan asli Siak, yakni Batik motif semangka, Kain samping Melayu, Jeli semangka, Manisan kulit semangka, Tanjak, Kain tenun Siak, Batik motif Istana Siak dan souvenir Siak. 

Selain itu lanjutnya, Kampung Dayun Kabupaten Siak juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, yang terima langsung oleh Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik, dengan prestasi Juara I perlombaan kampung Tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Camat Dayun Ricko Riyanto dan Wakil ketua penggerak PKK Kabupaten Siak Rasyidah.**rls/hms/Id.



Berita Terkait +

Bupati Kampar Kembali Serahkan Ambulance di Desa Terisolir

Rutin Ajak Warga Binaan Agar Peduli Kebersihan Lingkungan & Kesehatan, Serma Edy S Lakukan Komsos di Kampung Tasik Seminai

Koramil 03/Minas Laksanakan Pembukaan Pelatihan & Pembinaan Mental, Fisik Serta Pramuka Saka Wira Kartika 

Didukung Tim Rekanan, Koptu Satria Marni Tegaskan Penerapan Prokes C-19 Dari Posko Libo Baru

Cooling System Pemilu Damai 2024, Sat Binmas Polres Batubara Sambangi Warga

BIN DAERAH RIAU DAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU GELAR VAKSINASI WARGA BINAAN LAPAS PEKANBARU

Bersama Serma Adi Eko Saputra, Pencairan BLT Bulan Juni Diserahkan Pada 186 KK Warga Kampung Kandis

Sambut HUT Bhayangkara 77, Polda Riau & Forkopimda  Gelar Olahraga Bersama

Dengan Warga Binaan di Pinang Sebatang, Serda Deddy.H dan Kopda L.Sigalingging Rutin Ajak Patroli Guna Antisipasi Karlahut

Melalui NgopiMas, Kapolres Siak Sampaikan Pesan Pemilu Damai

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

2

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

3

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

4

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

5

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

6

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Kutip Uang Perpisahan Rp 450 Ribu, Ketua LSM LAI Minta Bupati Beri Teguran Keras Kepada Kadisdikbud