MENU TUTUP

Kearsipan Nasional Beri penghargaan kepada Bupati Siak Alfedri

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:42:48 WIB Dibaca : 862 Kali
Kearsipan Nasional Beri penghargaan kepada Bupati Siak Alfedri

SIAK, CATATANRIAU.com | Kamis (19/05/2022). Wakil Bupati Siak, Husni Merza, mewakili Bupati Alfedri menerima langsung Penghargaan Komitmen Bidang Kearsipan Kepada Pimpinan Daerah di lingkungan Provinsi Riau  yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MENPAN RB)Tjahjo kumolo pada peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-51 tahun 2022 yang berlangsung di Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/5/2022) kemarin. Kegiatan yang mengusung tema 'Sinergi Kearsipan untuk Kemajuan Bangsa’: Tertib Arsip, Transformasi Digital Arsip, Memori Kolektif Bangsa'.

Ditemui seusai acara Wabup Husni menjelaskan kehadirannya ke acara peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-51 Dipekanbaru untuk mewakili Bupati Siak Alfedri dalam menerima penghargaan dari Arsip nasional yang mana pak Bupati lagi ada kegiatan di solo. 

"Hari ini kami mewakili pak Bupati Alfedri untuk menerima penghargaan dari Arsip Nasional dalam kategori komitmen Bidang kearsipan kepada pimpinan daerah di lingkungan Provinsi Riau Yang tadi diserahkan langsung oleh Menpan Rb Tjahjo Kumolo yang mana jasa Bupati Alfedri untuk mengarsipkan kerajaan siak dan situs situs sejarah"jelas Husni.

Ia menambahkan ini sebuah tonggak atau pemicu bagaimana kita pemkab untuk terus berupaya mendokumentasikan situs sejarah."kedepan bagaimana arsip kerajaan siak ini dapat dilestarikan diarsipkan sehingga anak cucu dapat mengetahui situs situs sejarah.Kami juga dapat arahan dari pak menteri bahwa kita juga harus mempunyai arsip Pemerintah Kabupaten memiliki arsip kepemimpinan daerahnya."ucap Husni

Husni berharap nantinya kita memiliki arsip pemerintahan dari awal menjadi Otonomi Daerah(pemekaran) Bupati pertama  T.Rafian,Arwin,Syamsuar hingga masa jabatan pak Alfedri sekarang ini serta wakil wakilnya. 

Jadi nanti saya sarankan kepada dinas terkait untuk menyediakan ruang arsip untuk Bupati pertama hingga Bupati yang menjabat saat ini."siapa saja mereka apa sejarah mereka apa saja sejarah yang telah mereka lakukan dimasa kepemimpinan mereka untuk Kabupaten Siak. "cakap Husni

Sebagai informasi, Hari Kearsipan diperingati secara rutin setiap tanggal 18 Mei. tekadmengacu pada ketentuan Undang-undang Nomor 7 Tahun 1971 tentang Ketentuan Pokok Kearsipan yang disahkan pada tanggal 18 Mei 1971. 

Melalui peraturan tersebut disampaikan bahwa penyelenggaraan kearsipan bertujuan untuk menjamin keamanan bahan pertanggungjawaban nasional pada perencanaan, pelaksanaan dan organisasi kehidupan nasional dan untuk menyediakan bahan asuransi -jawabannya adalah untuk kegiatan pemerintah.

 

Penghargaan kearsipan yang akan dinobatkan terdiri dari kategori, Penghargaan Nilai Terbaik Pengawasan Kearsipan Tahun 2021, Kategori Kementerian, Lembaga dan Lembaga Nonstruktural Tingkat Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian , Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Simpul Jaringan Nasional Terbaik Tahun 2022, Penghargaan Pendirian Kenangan Kolektif Bangsa Tahun 2022, Penghargaan Komitmen Tinggi Unsur Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Terhadap Bidang Penyelamatan Arsip dan Budaya Tahun 2022.(infotorial/Idris)


 



Berita Terkait +

Karhutla Di Jambi Semakin Parah, BMKG: Angin Sedang Menuju Riau

Lakukan Dipusat Perbelanjaan dan Perumahan Warga, Polsek Pangkalan Lesung Patroli C3

Gelar Bimtek Persiapan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Bagi PTPS Se-Kecamatan Minas, Ini Pesan Ketua Panwaslu

Giat Minggu Kasih, Polsek Minas Sambangi Greja GPDI Agape Delima di Minas Barat Berikan Pengamanan & Serahkan Bantuan Sembako

Karya Bhakti Hari Ini, Anggota Koramil 03/Minas Lakukan Gotong Royong di Gereja GBKP Minas Timur

Serka R Girsang, Babinsa Kormail 03/Minas Bersama Masyarakat di Sungai Selodang Patroli Karhutla & Lakukan Peninjauan Kanal

Kunjungi Tempat Keramaian, Polsek Pangkalan Lesung Patroli Cegah C3

Raih Suara Terbanyak, Khoiruddin SE Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Resmi Jabat Ketua DPD IKAL Lemhanas Riau, Irjen Iqbal Bertekad Wujudkan Kemajuan dan Ketahanan NKRI

Babinsa Koramil 03/Minas Serda Parjuni Komsos Tentang Bahaya Narkoba di Kampung Muara Bungkal

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pengalaman dan Berdarah Minang, PKDP Minas Deklarasi Dukung Dr.Afni di Pilkada Siak

2

Fasilitas Anjungan SLS, Sopir Angkutan Kemitraan Nyaman Saat Bongkar TBS

3

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Yang Di Gelar Oleh Wabup Rohul

4

Kunjungi Polsek Kuala Cenaku, Kapolres Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Pemilu 2024

5

Usung Tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar! SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

6

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat