Semarakkan HBP Ke 59, Lapas Pasir Pengaraian Jual Produk Hasil WBP

Selasa, 04 April 2023 | 12:42:54 WIB

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Pada kesempatan kali ini Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian dan Masyarakat membeli produk yang di buat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini merupakan program “One Day One Prison’s Product” menjual produk hasil karya dari Narapidana. Ini bukan tanpa alasan, Hal ini bertujuan untuk mendorong produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan melalui pembelian yang dilakukan oleh petugas dan Masyarakat ini.

Di Lapas Pasir Pengaraian sendiri paling banyak produk yang dibeli diantaranya adalah Telor Bebek dan Sayur-Mayur.

Selain Telor dan Sayur-mayur, masih ada hasil dari pelatihan kemandirian Warga Binaan lainnya yang di dijual pada Senin (3/04/2023)

"Kegiatan ini juga memiliki maksud untuk mempromosikan produk produk ataupun hasil karya dari warga binaan pemasyarakatan. Sehingga nantinya tidak hanya petugas saja yang dapat merasakan produknya akan tetapi juga masyarakat luar". Ujar Kalapas Bahtiar Sitepu didampingi Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu dan Kasubsi Bimbingan Kerja Andi Sarhairi.

Bahtiar menambahkan, akan terus mendukung warga binaan agar menjadi pribadi yang produktif, salah satunya dengan memberikan wadah untuk berkreasi kemudian membeli hasilnya.***

Laporan : E.S.Nasution.

Editor : Idris Harahap 

Terkini