Polsek Minas Berhasil Meringkus Dua Pria Terduga Pelaku Penggelapan Satu Unit Sepeda Motor Kawasaki KLX 150 F

Jumat, 10 Maret 2023 | 12:40:21 WIB
Kedua terduga pelaku kini telah diamankan Polisi di Mapolsek Minas.

SIAK, CATATANRIAU.COM | Unit Reskrim Polek Minas berhasil menangkap dua orang Pria berinisial PRS  (21) dan DI alias BT alias UT (44), keduanya merupakan warga Kecamatan Bandar Masukan Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, kedua tersangka diduga merupakan pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor merek Kawasaki KLX 150 F milik FT (38) yang merupakan warga Kecamatan Minas, Jumat (10/03/2023).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian duggan penggelapan 1 unit sepeda motor tersebut terjadi pada hari Sabtu (30/04/2022) tahun lalu, di jalan Yos Sudarso Kilometer 45 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Dari laporan tersebut, tim Unit reskrim Polsek Minas dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPTU MUSA SIBARANI, S.Psi,M.Si melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut dan didapati informasi dari Masyarakat bahwa kedua pelaku berada di Panombean Baru Dusun IV Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Sumtra Utara.

"Atas informasi tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Minas langsung melakukan penyelidikan, dan memang benar kedua pelaku ini memang berada di Panombean Baru Dusun IV," Kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK melalui PLT Kapolsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Kemudian setelah itu lanjut dia, tim unit Reskrim Polsek Minas langsung mengamankan kedua pelaku Penggelapan sepeda motor ke Polsek Minas untuk diperiksa dan dilakukan proses lebih lanjut. 
 

Dalam hal ini tak lupa PLT Kapolsek Minas juga mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat yang mau membantu Polri dalam memberikan Informasi untuk mengungkap dugaan perkara penggelapan sepeda motor tersebut.

"Dengan adanya informasi dari Masyarakat, kami sangat terbantu dalam pengungkapan perkara ini," tutur PLT Kapolsek Minas.

Sementara itu Iptu Musa H. Sibarani,S,Psi,M.Si menjelaskan bahwa, perkara ini masih dalam pendalaman "karena dengan ditangkapnya terduga pelaku penggelapan ini, kami masih mendalami kemana 1 unit Sepeda motor Kawasaki KLX 150 F ini dijual oleh kedua pelaku," tutupnya.****

Laporan : Idris Harahap

Editor : Redaksi 


 

Terkini