Pangkalan SMP Negeri 5 Minas Gelar Lomba Tingkat 1 Regu Penggalang, Ini Tujuannya 

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:09:15 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Bertempat di area halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Minas, Ketua Kwarran 03 Minas Kak Mukhtasar SPd membuka secara langsung kegiatan Lomba Tingkat (LT) 1 Pramuka Penggalang Gugusdepan (Gudep) 03.035 - 03.036 Pangkalan SMP Negeri 5 Minas berjalan dengan lancar.

LT 1 Pramuka Penggalang khususnya anak-anak kelas 7 dan 8 diikuti oleh total 88 peserta dan dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 25 sampai 26 Mei 2023. Dengan tema "Lomba Tingkat 1 Ciptakan Pramuka Giat, Cerdas, Tangguh dan Berkarakter".

Kurnia Widiastuti SPd MPd selaku Kamabigus menjelaskan, Lomba Tingkat 1 Pramuka penggalang yang dilakukan ini, merupakan apresiasi dan ajang kompetisi bagi regu pramuka penggalang untuk menampilkan kemampuan dan karyanya, utamanya dalam teknis khususnya tentang kepramukaan.

"Jadi kegiatan lomba ini tidak hanya berkemah saja. Melainkan meningkatkan kompetisi mereka, baik dari segi pengetahuan dan tentang kepramukaan,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis (25/05/2023) siang.

"Kita juga berharap kiranya para peserta didik kita mampu mengaplikasikan ilmu Kepramukaan yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan mereka mampu tampil menjadi yang terbaik," tutupnya.***
 

Laporan : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex