Tingkatkan Kemampuan Siswa Dibidang Pramuka, SDN 014 Balam Jaya Gelar Persami 

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:39:40 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Pramuka Gugus Depan (Gudep) 08-027 / 08-028 yang berpangkalan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Balam Jaya, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) khususnya untuk anak Pramuka Siaga dan Penggalang, Sabtu (18/03/2023).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Arianur Muharam, SPd,SD selaku Kepala SDN 014 Balam Jaya melalui Muhamad Ilham, SPd selaku Pembina Pramuka di Sekolah tersebut.

"Perkemahan Pramuka ini sengaja kita lakukan selama dua hari kedepan, yakni untuk hari Sabtu dan Minggu besok, jadi kita laksanakan menjelang libur sekolah pada tanggal 20 Maret nanti," kata Muhamad Ilham SPd saat diwawancarai Wartawan media ini disela-sela kegiatan itu.

Muhamad Ilham SPd juga menjelaskan, adapun untuk kegiatan rutinitas seperti ekstra kurikuler Pramuka di Sekolah itu masih dilaksanakan oleh pihaknya disetiap hari Jumat pada jam sekolah.

"Untuk kegiatan perkemahan ini sendiri kita laksanakan tergantung keadaan, seperti saat momen pelantikan, kemudian kenaikan tingkat anak-anak kita. Jadi bisa jadi pertiga bulan bahkan per-enam bulan," kata Ilham. 

Sementara itu lanjut dia, adapun untuk perkemahan kali ini dibuat untuk meningkatkan motivasi anak-anak dalam bidang Pramuka, terlebih selama ini terang Ilham kegiatan Pramuka sempat terhalang dengan pandemi Covid-19, yang mengakibatkan kegiatan Pramuka agak fakum, bahkan saat itu tidak boleh dilaksanakan.

"Anak-anak Pramuka yang mengikuti perkemahan ini disesuaikan dengan usia tingkatan, mulai dari tingkat siaga dan penggalang. Misal tingkat siaga dari anak usia 9 samapi 11 tahun, kemudian penggalang dari usia 11 sampai 14 tahun," katanya.

Diakhir pihaknya pun berharap agar kedepannya kepramukaan khususnya di Sekolah itu semakin baik dan maju.

"Sehingga dengan kegiatan seperti ini kita harapkan kita bisa semakin baik hingga ketingkat nasional, sehingga kegiatan Pramuka di Kecamatan Batang Ganasal ini khususnya bisa dikenal, itu harapan kita," tutupnya.***


Report : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex