Tenggelam Saat Melangsir Bibit Sawit, PLT Kapolsek Minas & Basarnas Berjibaku Lakukan Pencarian Korban Diperairan Sungai Mandau 

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:37:38 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja,SIK melalui PLT Kapolsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus bersama personil Polsek Minas dan Babinsa Kormail 03/Minas serta Basarnas Kota Pekanbaru hingga Masyarakat Kampung Minas Barat mereka bahu membahu mencari korban yang tenggelam dialiran Sungai Mandau, Selasa (14/03/2023).

Hal ini dilakukan atas adanya korban yang tenggelam berinisial MG alias UP (16) merupakan warga Sungai Gondang Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, yang disinyalir tenggelam dialiran Sungai Mandau Distrik Gelombang Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, pada hari Senin (13/03/2023) kemarin, dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

"Kami beserta tim akan berusaha sebisa mungkin untuk mencari sampai ketemu Korba yang tenggelam tersebut," tutur PLT Kapolsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Dikisahkan dia, kejadian tenggelamnya korban MG tersebut terjadi pada waktu MG sedang mengangkut bibit Kelapa Sawit menggunakan pompong bersama ayahnya dialiran Sungai Mandau. 

"Dikarenakan over kapasitas, akhirnya pompong yang dibawa MG bersama ayahnya tenggelam ditengah aliran Sungai Mandau yang berada di wilayah Kecamatan Minas," kata dia.

Kemudian lanjut PLT Kapolsek, pada waktu pompong yang digunakan MG dan ayahnya tenggelam, diduga Korban MG tidak bisa berenang dan akhirnya Korban MG dibawa arus aliran Sungai Mandau dan sampai saat ini MG belum juga ditemukan.


Dalam hal ini lanjut AKP Ridwan Edy Tua Sitorus Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK telah memerintahakan jajaran Polsek Minas untuk selalu Standby dan berkordinasi dengan tim Basarnas dan masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian sampai Korban ditemukan.

"Mari kita bersama sama saling berdoa supaya korba segera ditemukan," tuturnya mengakhiri.***


Laporan : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex