Ngopi Bareng Wartawan, Manahara Napitupulu Sebut Pembangunan Infrastruktur di Inhu & Kuansing Sudah Diupayakan 

Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:22:54 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Manahara Napitupulu SH menggelar kegiatan silaturahmi berupa ngopi bareng dengan puluhan Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (11/03/2023).

Ngopi bareng dan ngobrol santai itu dilakukan di Safira Hotel Pematang Reba, dalam hal ini Manahara Napitupulu SH sekaligus mendiskusikan kemajuan insfratruktur khususnya untuk Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing.

"Pembangunan infrastruktur jalan provinsi diwilayah Inhu- Kuansing sudah kita lakukan upaya-upaya komunikasi dengan pemerintah," ucap Manahara Napitupulu dalam kesempatan itu.

Anggota DPRD Dapil Inhu-Kuansing itu juga meyampaikan bahwa saat ini Gubenur Riau (Gubri) telah membentuk pansus dalam pembahasan pembangunan insfratruktur yang ada di seluruh wilayah provinsi Riau, dengan melibatkan semua organisasi dan semua pihak yang ada di Provinsi Riau.
 

"Dari semua rangkaian kegiatan  pembangunan nfrastruktur wilayah Kabupaten sudah dibahas dikomisi empat DPRD  Provinsi Riau dan juga pembangunan nasional di daerah kabupaten Inhu," kata dia.

Adapun terkait pembangunan nasional lanjut dia, sudah dalam pengurusan pembangunan, "seperti pelabuhan yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku dimana pelabuhan itu adalah tingkat Nasional yang bergerak di Kabupaten Inhu, diketahui dimanfaatkan untuk pengangkutan batubara yang masuk dalam kewenangan pusat," imbuhnya.

Selain itu menurutnya, hal ini telah dilakukan diskusi terhadap pihak terkait yang tentunya hal tersebut akan mengeluarkan anggaran yang cukup besar.

"Dengan pengajuan itu ada pembangunan jalan Infrastruktur mulai dari Kecamatan Rengat sampai ke Kuala Cenaku bahkan ketembilahan untuk pekerjaan jalan," ucapnya lagi.

Saat ini kata dia, proses pembangunan telah lakukan upaya- upaya kepada semua pihak, diharapkan semua terealisasi secepatnya.

"Ini suatu acuanya yang akan dilakukan pemerintah provinsi dan juga perjuangan DPRD provinsi Riau," imbuhnya.
 

Sementara itu, adapun mengenai jalan rusak yang menjadi perbincangan dikalangan masyarakat khususnya dibeberapa titik, baik di Kecamatan Pranap kata dia hal ini sudah dilakukan pembangunan sebelumnya pada tahun 2022 silam.

"Untuk saat ini kembali kerusakan tejadi, hal ini masih dalam pengurusan, mohon dukungan kita bersama agar terealisasikan kedepannya," pintanya.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex