Hipmawan Aksi Damai Tuntut Bea Siswa 2022, Bupati H Zukri Janji Awasi 2 x 24 Jam, Selasa 24 Januari 2023

Hipmawan Aksi Damai,   Beasiswa  Pemkab Pelalawan Tahun 2022 Belum Terealisasi

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:42:03 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Himpunan Mahasiswa Pelalawan (HIPMAWAN) melakukan aksi damai
untuk menindak lanjuti permasalahan bantuan pendidikan beasiswa pemerintah kabupaten Pelalawan tahun 2022. Puluhan mahasiswa itu minta Bagian Kesra Setda Pelalawan merincikan secara detail dan tuntas anggaran bantuan pendidikan yang belum terealisasi di lapangan publik kreatif perkantoran pemerintahan kabupaten Pelalawan, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan aksi damai dari Hipmawan
berdasarkan adanya Surat Pemberitahuan Aksi dari Hipmawan Pekanbaru dengan Nomor : 002/C/Hipmawan/I/2023 tgl 23 Januari 2023 yang ditujukan kepada Kapolres Pelalawan. Penanggung Jawab atau Kordinator Umum  (Kordum) M Firdaus,  Kordinator lapangan Taufik Hidayat dan Handi Eka Saputra.

Dalam orasinya mah asiswa yang mengatasnamakan Hipmawan Pelalawan. Menuntut pihak Kesra pemerintah kabupaten Pelalawan untuk merincikan secara detail dan tuntas anggaran bantuan pendidikan mahasiswa Pelalawan pada tahun 2022. Meminta kepada DPRD Kabupaten Pelalawan  untuk melakukan pengecekan dan pengawasan kinerja Kesra. Serta meminta laporan pertanggung jawaban bantuan pendidikan

Mahasiswa itu juga meminta Bupati H Zukri dan DPRD Pelalawan memperjelas, merincikan dan transparansi terkait Perbub Bantuan pendidikan Beasiswa tahun 2022. Menuntut DPRD dan Bupati Pelalawan untuk mencopot Kabag Kesra Kabupaten Pelalawan.
Terlihat puluhan aparat keamanan polisi dan satpol pp ikut bersiaga di lokasi aksi damai mahasiswa yang merapat ke pintu gerbang kantor bupati Pelalawan.

M Firdaus selaku kordum aksi damai meyampaikan agar pemerintah kabupaten Pelalawan segera merealisasikan  bantuan Pendidikan beasiswa mahasiswa Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 sampai batas waktu 2 x 24 jam setelah pasca aksi damai. Meminta Bupati Pelalawan untuk mencopot Kabag Kesra karena tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar.

Bupati Pelalawan  H Zukri menghadiri aksi damai mahasiswa didampingi oleh Kabag Kesra Pelalawan Amri Juharza ,  Kanit Samapta Polsek Pangkalan Kerinci AKP A.T Purba dan KBO Sat IK Polres Pelalawan Iptu Putra Sontomi serta beberapa anggota polisi dan Satpol PP mendatangi aksi damai Hipmawan.
 
Bupati Pelalawan H Zukri mengucapkan terima kasih dan mengapreasiasi atas kehadiran dari mahasiswa untuk menyuarakan aksi dan tuntutan ke Kantor Bupati Pelalawan. "Saya mengucapkan terima kasih dan mengapreasiasi atas kehadiran dari mahasiswa untuk menyuarakan aksi dan tuntutan ke Kantor Bupati Pelalawan. Saya minta maaf kepada adek - adek mahasiswa sekalian tentang adanya kendala dan keterlambatan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dalam merealisasikan penerima bantuan pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2022. Sehingga menimbulkan permasalahan saat ini, " ungkap Bupati kepada aksi damai yang membawa pengeras suara dan spanduk bertuliskan aksi damai menuntut bea siswa.

Bupati  jugamenjelaskan kepada mahasiswa bahwa dalam waktu secepat mungkin bea siswa akan segera dilakukan pencairan terkait bantuan Pendidikan mahasiswa Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2022.
"Dalam waktu secepat mungkin bea siswa akan segera dilakukan pencairan terkait bantuan Pendidikan mahasiswa Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2022. Saya akan mengawasinya dalam waktu 2 x 24 jam kedepan agar hak - hak dari mahasiswa sekalian tersalurkan," ujar Bupati memnjanjikan.

Bupati Pelalawan H Zukri   menandatangani pernyataan sikap sebagai bentuk komitmen Pemda Kabupaten Pelalawan dalam menyikapi poin - poin tuntutan aspirasi dari Hipmawan. Selanjutnya sekitar jam 12.00 wib
Massa aksi membubarkan diri dengan tertib. ****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex