Ikatan Apoteker Indonesia Rohul Gelar Kompercab & Seminar

Ahad, 22 Januari 2023 - 21:22:25 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Konferensi  cabang (Konfercab) tahun 2023 dan Seminar, Minggu (22/01/2023) yang bertempat di lantai dua Hotel Sapadia Pasir Pengairan.

Kegiatan yang mengambil tema "Meningkatkan Froposionalisme Tenaga Kefarmasian Terhadap Regulasi Dan Wawasan Di Era Digitalisasi" yang di ikuti lebih kurang 120 anggota Apoteker yang ada di Kabupaten Rohul.

Selama kegiatan ini, para peserta IAI Rohul mendapatkan materi dari narasumber Dedi Asmanto, S.Sos. M.SI dan Apt. Septi Muharni, M.Fram.

Ketua Panitia pelaksana acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, profesionalitas dari anggota apoteker itu sendiri terhadap regulasi dan wawasan di era digitalisasi saat ini.

"Kita juga mengadakan seminar tentang antibiotik karena ini adalah salah satu tema yang terus di gaung-gaungkan, seterusnya tentang perizinan, dengan adanya pola sistem yang baru maka kita perlu memberikan pencerahan bagi apoteker, baik dari apoteker apotik sendiri," katanya.

Beliau juga menambahkan, selain menggelar Seminar di gelar juga Konfercab yang bertujuan untuk pemilihan ketua dan pengurus IAI Kabupaten Rohul yang masa jabatan nya sudah berakhir.

"Hari ini juga para pengurus yang lama akan melaporkan pertanggungjawabannya sebagai ketua pengurus IAI, baru nanti kita adakan pemilihan ketua dan pengurus yang baru untuk masa periode 2023-2027," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengcab IAI Rohul Apt. Anwar Syahadat, S.Farm saat di wawancarai oleh awak media mengatakan selama berdiri IAI di Kabupaten Rohul sudah menunjukkan kemajuan di tambah lagi saat ini sudah ada Sekolah Tinggi Ilmu Faramasi  (STIFAR Riau.

"Dari awal kepengurusan kita selama kurang lebih lima tahun ini sebagai Ketua Pengcab IAI Rohul sudah menampakkan kemajuan dengan bertambah banyaknya anggota IAI Rohul saat ini," ungkapnya.

Sebagai ketua IAI Rohul, Beliau berharap kepada seluruh anggota yang ada saat supaya dalam melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab dan disiplin terutama dalam melaksanakan praktek.

"Dan untuk ke depannya IAI Rohul bisa  aktif dan lebih meningkat lagi, mengingat selama Covid 19 ada beberapa program IAI yang tidak bisa kita laksanakan," ucapnya.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex