Gerakan Pramuka Pangkalan SDN 12 Minas Barat Lakukan Studi Wisata di Siak Sri Indrapura 

Jumat, 20 Januari 2023 - 14:00:25 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Gerakan Pramuka pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Minas Barat melaksanakan studi wisata, Jumat (18/01/2023). Adapun tmpat tujuan studi ini yakni ke Museum Balai Rung Sri Indrapura, Istana, tangsi Belanda dan situs budaya lainnya yang ada di Kota Siak Sri Indrapura, Riau.

Studi wisatan kali ini tampak dilepas langsung oleh Kamabigus SDN 12 Minas Barat Kak Siti Nurliana, S.Pd.
 

Pada pelepasan tersebut Kak Siti mengatakan kepada adik-adik anggota pramuka penggalang supaya menjaga nama baik sekolah pada saat kunjungan dengan berperilaku sopan dan santun.

"Kita juga tak lupa berpesan agar anak-anak senantiasa menjaga barang bawaan masing-masing jangan sampai tertinggal, juga mengingatkan untuk sarapan sebelum berangkat karena perjalanan yang cukup jauh dari Minas," kata Siti Nurliana, S.Pd. 

Dilain tempat kak Sarlina SP.d, selaku ketua Gudep putri menjelaskan tentang tujuan dari studi wisata dari gerakan pramuka adalah untuk memperkenalkan pada adik-adik tentang tempat sejarah dan budaya untuk menanamkan rasa nasionalisme didalam diri anak-anak anggota Pramuka.

"Adapun studi wisata ini hanya diikuti oleh perwakilan regu. Mudah-mudahan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi. Kira-kira pukul 15.30 WIB selesailah studi wisata di lakukan dan kembali ke pangkalan SDN 12  Minas Barat," pungkasnya***
 


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex