Turnamen Lato-Lato di Tualang Berlangsung Sukses, Anak Minas Boyong Dua Sepeda Hadiah Utama, Begini Pesan Dr Tonny Chandra 

Ahad, 15 Januari 2023 - 17:40:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Setelah dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi pada Sabtu (14/01/2023) kemarin, turnamen Lato-lato di Kecamatan Tualang akhirnya hari ini resmi ditutup oleh Dr Tonny Chandra M.Kes, dan didampingi oleh Ucok Erwin selaku Ketua Umum (Ketum) Gonjong Limo Kabupaten Siak, Ahad (15/01/2023).

Uniknya lagi, dalam pertandingan yang ditaja selama dua hari itu, dua unit sepeda hadiah utama untuk juara satu dan juara tiga berhasil diboyong oleh anak-anak peserta dari Kecamatan Minas. Sementara untuk juara dua diraih oleh anak asal Kecamatan Tualang.

"Adik-adik dari Minas ini memang sepertinya sudah teruji, mereka punya keahlian dalam permainan Lato-lato, sehingga mereka berhasil membawa pulang dua hadiah utama, hal ini tentunya sangat menarik sekali," kata Dr Tonny saat diwawancarai disela-sela penutupan turnamen tersebut.

Dr Tonny juga menjelaskan bahwa Turnamen Lato-lato di Kecamatan Tualang tersebut adalah yang kedua kalinya digelar di Kabupaten Siak setelah Kecamatan Minas. Menurut dia, kedua iven tersebut dilaksanakan dengan sangat baik dan sukses.

Dr Tonny juga menjelaskan, didalam pelaksanaan turnamen yang telah sukses digelar khususnya di Kecamatan Tualang itu, panitianya adalah Pemuda Milenial Tualang dan Pemuda Peduli Lingkungan yang ada di Kecamatan Tualang.

"Dalam hal ini kita sebagai tokoh masyarakat sifatnya mensupport, agar pelaksanaan ini berjalan dengan baik. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak pelaksana turnamen Lato-Lato di Kecamatan Tualang ini berjalan dengan baik," ujar Dr Tonny.

Dalam hal ini terang Dr Tonny Chandra, pihaknya telah menyediakan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang, yakni untuk juara satu berupa sepeda dari Bupati Siak Alfedri, juara dua sepeda dari Dr Tonny dan untuk juara tiga sepeda dari Raja Suryani.

"Masih banyak hadiah-hadiah lainnya yang cukup menarik yang telah kita sediakan dan telah diserahkan kepada para pemenang lato-lato ini, sebab hadiahnya samapi kepada juara 10," kata dia.

Dalam hal ini Dr Tonny Chandra tak lupa berpesan khususnya terhadap para pemenang, untuk menjadikan permainan Lato-lato tersebut sebatas hiburan semata, diharapkan anak-anak jangan sampai lalai dan tidak berkonsentrasi dalam belajar.

"Sebab, prestasi di Sekolah harus tetap diraih, untuk masa depan yang lebih baik, dan kita pesankan juga kepada adik-adik kita yang telah ikut bertanding untuk bermain dengan baik-baik dan menjaga agar Lato-lato ini jangan sampai menyebabkan gangguan kesehatan ataupun mencederai kita," imbuhnya.

Lanjutnya, "saya berharap adik-adik tetap semangat belajar, sebab Lato-Lato ini hanya sebatas permainan, untuk penyegaran. Untuk adik-adik yang sudah mendapatkan juara jangan sombong, kemudian adik-adik yang belum dapat juara jangan berkecil hati, mudah-mudahan masih ada kesempatan dilain waktu," pungkasnya.****


Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex