Kunker Kapolda Riau ke Polres Pelalawan, Me Launching Aplikasi Lapor SI_BONO, Sabtu 07 Januari 2023

Kunker  Kapolda Riau ke Polres Pelalawan, Me Launching Aplikasi Lapor SI_BONO

Ahad, 08 Januari 2023 - 17:39:05 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Polres Pelalawan sambut kunjungan kerja (kunker) Kapolda Riau Irjend Pol Maohammad Iqbal SIK SH MH, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindia Mohammad Iqbal  beserta  rombongan Pejabat Utama Polda Riau, pada Sabtu (07/0I/ 2023)  di halaman mapolres Pelalawan.

Dalam rombongan itu juga hadir Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Joko Setiono ., SH., SIK, MHum
Kabid Tik Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH.

Kapolda Riau Irjend Pol Mohammad Iqbal SIK MH, beserta rombongan  langsung di sambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pelalawan, toga, Toda, Tomas Kabupaten Pelalawan diantaranya
Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tatiq SIK, Bupati Kabupaten Pelalawan H Zukri Misran, 
Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasarudin  SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin SH MH 
Dandim 0313 / KPR diwakilkan oleh PGS Kasdim 0313 /KPR, Mayor Inf Indra Pangaratua Samosir, Kejari Kabupaten Pelalawan diwakilkan oleh  Plt. Kasubsi Penuntutan Tipidum,  Danil Sitorus SH, Ketua PN Kabupaten Pelalawan diwakilkan oleh Hakim Dedi Al Farisi  SH,
Kepala BNNK Kabupaten  Pelalawan, AKBP Kukuh  Y, Ketua FPK Kabupaten  Pelalawan H. Tengku Nahar, Ketua FKUB Kabupaten Pelalawan diwakili oleh H. Fadil Harahap, Ketua MKP Kabupaten  Pelalawan diwakilkan oleh  H. Syafei Jaafar, HM Harris (Mantan Bupati Pelalawan Periode 2011 s.d 2019),
H T. Kamaruzzaman ,Ketua MKA LAM Kabupaten  Pelalawan Datuk H. Abdul Wahid, Top Management PT. RAPP diwakilkan oleh Social Capital manager PT. RAPP DR Ricky Hermawan Sindunata SH MH 
Camat Pangkalan Kerinci Faisal S.STP, Lurah Pangkalan Kerinci Kota Fitra Ramadhan   S.STP M.A
Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan.

Kapolda beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau menerima  karangan bunga dan hand bouqete dari Pocil binaan Polres Pelalawan di lanjutkan dengan tari Persembahan.

Ucapan Selamat datang yang penuh keakraban turut menyambut kunjungan Bapak Kapolda Riau dan ketua Bhayangkari Daerah Riau dari Pejabat Utama Polres Pelalawan dan Kapolsek jajaran Polres Pelalawan.
di lanjutkan arahan Kapolda Riau sekaligus memimpin Apel serta memberikan Arahan kepada seluruh Personil Polres Pelalawan.

Dalam arahanya Kapolda Riau menyampaikan
"Dalam melaksanakan tugas jangan sampai melakukan pelanggaran, Jaga nama baik insitusi Polri yang kita cintai ini. Karena Polri adalah Ibu kandung yang telah melahirkan, melindungi dan menyayangi kita semua, Jadilah Polisi yang dicintai masyarakat, dengan memberikan Perlindungan,
Pelayanan yang baik kepada masyarakat dimanapun kita berdinas Sehingga kita menjadi sosok Polisi yang benar-benar di cintai masyarakat," pungkas Kapolda.

Dipesannya, rawatlah kendaraan Dinas Polri yang ada Gunakan dengan baik untuk hadir ditengah masyarakat dengan melakukan Patroli dan sambang di tengah masyarakat sehingga kehadiran Polisi menjadi dambaan yang dapat menyentuh hati setiap Masyarakat.

Dalam kunjungannya Kapolda Riau Me Launching Aplikasi Lapor SI_BONO.  Kapolda Riau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq.SIK yang telah berinovasi menciptakan aplikasi yang di memberi nama aplikasi SI-BONO,  merupakan salah satu inovasi yang luar biasa yang mana kata Bono ini di ambil dari nama Fenomena Alam Ombak Bono yang  berada di bagian hilir sungai Kampar kabupaten Pelalawan dan telah terkenal hingga ke manca negara. 
"Apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh tim yang yang kompak dan Solid dalam menciptakan aplikasi si Bono ini, sehingga di harapkan dengan mendouwn load Aplikasi SI- BONO masyarakat dapat dengan mudah melapor kepada Polisi tentang terjadinya gangguan keamanan, peredaran narkoba, kecelakaan lalu lintas, Perkembangan Penyidikan sampai vonis hakim serta informasi Pelayangan Kepolisian seperti Pelayanan SIM, STNK, BPKB, Tilang dan SKCK.ini semua di ciptakan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat agar Pelayanan Polisi dapat cepat sampai kepada masyarakat," beber Kapolda.

Arahan Kapolda Riau saat meLaunching Aplikasi SI_BONO dengan memukulkan tongkat ke layar monitor bertanda aplikasi SI- BONO resmi Penggunaan nya.

Dalam agenda yang sama,vKetua Bayangkari Daerah Riau Ny. Nindya Mohamad Iqbal  melakukan tatap muka dalam rangka Kunjungan Kerja Pengurus Cabang Bayangkari Pelalawan di dampingi Ketua Bidang Multi media Bayangkari Daerah Riau Ny. Tika Joko  dan Ketua Seksi Organisasi Bayangkari Daerah Riau Ny. Della Wahyu. ****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex