Sertu Joko Purnomo Lakukan Kunjungan Silaturahmi & Pemantauan Anak Yang Mengalami Stunting di Kampung Minas Barat 

Rabu, 04 Januari 2023 - 13:04:17 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Babinsa Koramil 03/Minas Sertu Joko Purnomo, ia melakukan silaturahmi dan memantau anak yang mengalami stunting di Wilayah Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (04/01/2023).

Sedikit informasi yang berhasil dihimpun bhawa stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya,baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

Maka dari itu, melalui kegiatan anjangsana, Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi pada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Puskesmas Minas.

Sertu Joko Purnomo juga menghimbau kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, dan melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak.rls

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex