Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Warga Yang Tertimpa Musibah Kebakaran, Kapolsek Koto Gasib Serahkan Paket Bantuan 

Jumat, 25 November 2022 - 17:16:47 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban kebakaran rumah, Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe SH MH, bersama anggota dan Bhayangkari Ranting Gasib memberikan tali asih dan bantuan sosial, Jumat (25/11/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek kepada korban kebakaran rumah di Dusun Dharma Sakti RT 02 RK 01 Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.


Bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek Koto Gasib bersama anggota barupa bahan kebutuhan pokok. Bantuan itu diterima langsung oleh Korban, yang mana sampai saat ini setelah dua hari kejadian, kondisi Korban pasca kebakaran rumah terjadi tidak memilik tempat tinggal, sebab Rumah berikut isinya ludes dilalap si jago merah.


Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, SH.MH mengatakan bahwa adanya kebakaran rumah yang menimpa warganya, menggugah kepedulian anggota Kepolisian untuk mengunjungi korban. Dalam kesempatan itu, sekaligus Kapolsek menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok atau sembako.


“Bantuan yang kita berikan merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat. Bantuan tersebut tak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian materi yang dialami korban. Namun Harapan kami semoga bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu untuk mengurangi beban korban kebakaran rumah,” jelas kapolsek Koto Gasib.

“Mudah-mudahan mereka semua tabah dan sabar menghadapi kondisi dan cobaan yang terjadi,” pungkasnya.

Setelah menerima bantuan sosial tersebut,  Korban menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Koto Gasib yang telah peduli kepada masyarakat, dan menurutnya bantuan yang diberikan kepolisian sangat membantu dirinya yang sedang tertimpa musibah kebakaran. 

"Semoga kebaikan ini menjadi ladang amal ibadah Kepolisian dan mendapat pahala serta balasan dari Allah SWT,” ucapnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex