KPU Rohul Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024  

Jumat, 25 November 2022 - 11:58:53 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan sosialisasi tahapan dan regulasi Pemilu dengan menghadirkan tokoh masyarakat dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul. Jum'at (25/11/2022).

Acara sosialisasi ini bertempat di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, yang di buka langsung oleh Ketua KPU Rohul Elfendri ST, yang di hadir Komisioner dan Anggota KPU Rohul, hadiri juga tiga pemateri dari KPU Rohul dan 10 orang perwakilan tokoh masyarakat dari setiap kecamatan di Kabupaten Rohul.

Usai melaksanakan pembukaan sosialisasi Ketua KPU Rohul Elfendri ST mengatakan tujuan acara sosialisasi ini di laksanakan agar masyarakat lebih mengetahui tahapan yang akan di laksanakan dalam menghadapi pemilu tahun 2024 nanti.

"Acara ini sengaja di taja oleh KPU dalam rangka untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan yang akan di kerjakan oleh KPU terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024," katanya saat di wawancarai oleh awak media ini.

Dengan di laksanakan acara sosialisasi ini beliau berharap kepada seluruh peserta perwakilan tokoh masyarakat yang hadir agar nantinya ikut berperan mensosialisasikannya untuk daerahnya masing-masing.

"Kita juga memohon kepada tokoh masyarakat yang mengikuti acara ini agar nantinya ikut  berperan sebagai perpanjangan KPU atau sebagai corong KPU dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti, sehingga dalam pelaksanaan pemilu demokratif bisa kita penuhi," ujar Elfendri.

Ketua KPU juga mengajak para peserta tokoh masyarakat yang hadir bisa mendorong anak, cucu kemanakan dan masyarakat yang tinggal di daerahnya masing-masing untuk secara aktif mengecek apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, kalau belum terdaftar agar mendaftar diri kalau sudah memenuhi syarat.

Seterusnya beliau juga berpesan kepada tokoh masyarakat yang hadir agar ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu serta mendorong anak kemanakan dan cucu yang berkemampuan dan berkeinginan bergabung di bawah naungan KPU seperti menjadi anggota PPK, PPS dan KPPS***(E.S.Nst)


(KPU Rohul)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex