Dua Hari Hanyut Dialiran Sungai Rokan, Korban Seorang Anak Perempuan Akhirnya Berhasil Ditemukan 

Sabtu, 19 November 2022 - 19:20:58 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Seorang anak perempuan yang hanyut selama dua hari, korban berinisial AAM usia 3,6 tahun putri dari pasangan suami istri Adi Armen dan Gustami, telah berhasil ditemukan Tim gabungan dari Tim Basarnas Riau, BPBD Rokan Hulu, Polsek Kepenuhan, Koramil dan dibantu oleh masyarakat, Sabtu (19/11/ 2022) sekira pukul 14.10 WIB.

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, SH,MH, melalui Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra  Nosa, SH.MH diwakili oleh Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH, dijelaskannya bahwa korban yang bernama Almahera Arta Meka sudah dua hari hanyut dialiran Sungai Rokan, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Riau.

"Sudah dua hari dilakukan pencarian dengan memakai perahu milik BPBD Rohul sebanyak dua buah, sampan warga dua buah dengan pendayung sebanyak empat pasang, dan hari ini berhasil ditemukan," kata Kasubsi Sihumas Polres Rohul kepada awak media.

"Korban yang hanyut pada hari Jum'at (18/11/2022) sekira pukul 17.30 WIB ditemukan mengapung dialiran Sungai Rokan tepatnya di Dusun 3 Desa Ulak Patia, lebih kurang lima kilometer dari titik awal korban hanyut atau tenggelam," ujarnya yang dilansir dari rilis Humas Polres Rohul.

Korban langsung dibawa oleh tim ketempat tinggalnya yang beralamatkan di Sei Emas, Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Rohul, untuk diserahkan kepada keluarga serta disemayamkan.

"Dari keterangan yang telah disepakati pihak keluarga, korban akan dimakamkan di TPU Desa Kepenuhan Barat. Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum, sehingga tindakan yang dilakukan membuat surat penolakan visum/autopsi, serta membuat BA serah terima mayat korban," ucap Mardiono.

Dapat diketahui yang tergabung dalam tim tersebut, Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos, M.Si, Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa. SH, MH, Kapokseksubsektor Kepenuhan Hulu IPDA Gusnal Hendri, AIPTU Ardi Yusra, AIPDA Andi Hasibuan, BRIPKA Syahril Muda, BRIGADIR Andrea Abdillah, BRIPTU Ari Rahman.

Dan diikuti juga oleh Koramil 14 Kepenuhan PELDA H. Zulkifli, Basarnas Pekanbaru DANRU Likopa Novilus dan 5 orang anggotanya, BPBD Rohul 6 orang dan Polisi Pamong Praja 3 orang serta Masyarakat setempat***

Laporan : E.S NST 
Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex