SMKN 1 Tualang Gelar Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 

Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:22:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Momentum hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) untuk menggelar perhelatan akbar berupa Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022.

Ajang bergengsi tersebut rencananya akan berlangsung selama lima hari, pada 23-28 Oktober 2022 di 67 satuan kerja (satker) LPP RRI seluruh Indonesia. Di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, SMK Negeri 1 Tualang adalah sekolah yang ke 7, ikut serta melaksanakan Festival Pelajar Nusantara, pada Jumat (27/10/2022).

Kegiatan Festival pelajar Nusantara yang ditaja oleh RRI PEKANBARU dan SMK Negeri 1 Tualang. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di provinsi Riau ada 7 sekolah terpilih, termasuk SMK Negeri 1 Tualang. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala RRI Pekanbaru bapak Drs. Ahmad Bahri.

Kepala SMK Negeri 1 Tualang Rozian Elfis, MPD kepada wartawan menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan tersebut.

Momentum ini katanya, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepemudaan bagi kaum milenial.

Guna menyukseskan acara tersebut, pihaknya telah melibatkan pelajar  SMK Negeri 1 Tualang.

“Kegiatan yang ditampilkan adalah tari kreasi, vocal solo, smaphore dance, kungfu, PBB variasi, pameran hasil karya siswa dan bazar makanan Nusantara diantaranya ada dari Aceh, Medan, Riau, Minang, Jawa, Sulawesi, Kalimantan,” kata Rozian Elfis, Jumat (28/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga mengadakan penyuluhan kepada pelajar seperti pencengah paham radikal, merdeka belajar, moderasi beragama, pemberdayaan pemuda, penerapan nilai pancasila, pemaparan bahaya narkotika, hukum dan etika berlalu lintas serta partisipasi pemuda dalam pemilihan umum 2024 mendatang.
Di akhir kegiatan, guru juga menampilkan bakatnya juga dengan menampilkan tari tortor, tari piring, vocal solo, vocal grup, puisi. Masing-masing kelas juga menampilkan aksi dari kelas mereka masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah penyaluran potensi minat bakat anak Indonesia,” pungkas Rozian Elfis.rls 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex