Dua Kader NasDem Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan Dari Ketua Dewan Pakar - DPW NasDem Riau  

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:26:55 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) tahun 2024. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum, Surya Paloh, Senin 3 Oktober 2022 yang telah lalu.

Pasca di tetapkan nya Gubernur DKI Jakarta ini sebagai Bacapres dari partai NasDem, beredar informasi melalui pemberitaan ada dua Kader NasDem yang mengundurkan diri, yaitu Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Niluh Djelantik.

Menanggapi informasi tersebut kami dari awak media ini mencoba menghubungi Ketua Dewan Pakar - DPW NasDem Provinsi Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melalui via WhatsApp pribadinya. Rabu (05/10/2022).

Beliau mengatakan dalam tubuh Partai NasDem tidak ada paksaan bagi Kadernya, siapapun orangnya mempunyai hak masing-masing.

"Itukan hak pribadi mereka, namun perlu juga kita ketahui dalam waktu yang bersamaan sudah ada 3.000 (tiga ribu) lebih kader yang sudah terdaftar sebagai anggota yang baru sesuai Kartu Tanda Anggota (KTA) yang telah di keluarkan oleh Partai NasDem," kata Ketua 
Dewan Pakar DPW NasDem Provinsi Riau ini.

Edi Natar juga menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh para Kader serta Fungsionaris Partai yang ada di jajaran DPW NasDem Riau untuk tetap menjunjung tinggi dan menghargai apapun yang menjadi keputusan Partai.

"Sebagai ketua Dewan Pakar DPW Riau, perlu saya ingatkan kepada seluruh Kader Partai terkhusus untuk Riau, mari sama-sama kita dukung keputusan yang telah di sampaikan oleh Ketum kita, seandainya ada di antara Kader dan Anggota Partai NasDem merasa keberatan dengan keputusan tersebut, silahkan keluar dari tubuh Partai NasDem karena itu jauh lebih terhormat dari pada berkhianat," ujar Mantan Danrem 031/WB ini dengan tegas.

"Loyalitas merupakan keharusan dalam memajukan sebuah partai," tambahnya.

Namun beliau juga meyakini semua para Kader Partai NasDem DPW Riau akan tetap solid dengan ditetapkannya Anies Baswedan sebagai Bacalon Presiden tahun 2024 nanti sesuai yang telah di sampaikan oleh Ketum Partai NasDem.

"Saya meyakini semua para kader tetap solid ini bisa kita lihat dengan tingginya semangat para kader untuk melakukan pertemuan-pertemuan internal, dan beberapa  baleho sudah terpasang di Seantero Bumi Lancang Kuning dalam jangka dua hari belakangan ini," ucap Edy Natar Nasution.

Edi Natar juga tidak lupa memberikan semangat kepada seluruh Kader dan Anggota Partai NasDem DPW Riau untuk tidak lupa dengan semboyan Partai NasDem "NasDem Partai ku, Surya Paloh Kebanggaan ku, Anies Presiden ku".***

Laporan : E.S NST

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex