Dibimbing Langsung Oleh Ustad Darwis Usman Lc, Tahun 2022 Ini PT GMH Cabang Riau Berangkatkan 26 Jamaah Umroh Dari Minas 

Jumat, 30 September 2022 - 18:05:49 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Travel Haji dan Umrah PT Grand Mecca Holidays (PT GMH) Cabang Provinsi Riau yang berada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, untuk kali ke-lima sejak berdiri di Minas pada tahun 2018 silam, di tahun 2022 ini pihak travel tersebut kembali memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 26 orang dari Kecamatan Minas, Jumat petang (30/09/2022).

Keberangkatan para jemaah umroh dengan menggunakan Perusahaan travel yang diketahui berkantor pusat di jalan T Amir Hamzah No 25 C Medan itu, tak ubahnya seperti keberangkatan sebelum-sebelumnya, para jemaah dibimbing langsung selama melakukan perjalanan umroh ke tanah suci oleh Ustadz Darwis Usman Lc, selaku kepala perwakilan PT GMH Provinsi Riau.

Terlihat pula para jamaah yang diantarkan para sanak familinya itu dilepaskan keberangkatannya dari Masjid Al-fatah Minas menuju bandara Kuala Namu Kota Medan.

"Metode keberangkatan kita kali ini lazim, sebagaimana metode yang digunakan oleh travel lain. Sebelumnya kita mengadakan temu bicara kepada masyarakat, kita berikan gambaran travel kita hingga perjalanan dan fasilitas yang kita berikan kepada jamaah selama melakukan ibadah umroh," kata Ustadz Darwis Usman Lc, ketika diwawancarai wartawan media ini disela-sela keberangkatan umroh.

Ditanya berapa lama masa yang akan digunakan dalam perjalanan umroh kali ini, Ustadz Darwis menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan metode perjalanan umroh selama 12 hari.

"Dalam perjalanan travel umroh itu ada beberapa trik, ada yang sebulan, 15 hari, ada juga yang 17 hari, 9 hari dan 11 hari. Tapi yang kita gunakan kali ini metode perjalanan 12 hari. Hitungan 12 hari ini yang genapnya 10 hari. 6 hari di Mekkah 4 hari di Madinah atau separuh-separuh dibuat 5 hari di Makkah dan 5 hari di Madinah, untuk dua harinya itu adalah perjalanan kita selama pulang pergi," katanya.

Dalam hal ini iapun berharap agar kedepan travel PT Grand Macca Holidays semakin dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Minas ataupun Provinsi Riau dan Indonesia pada umumnya.

"Saya dengan pak Sulfahrel akan tetap berusaha untuk melayani masyarakat dan jamaah khususnya dalam bidang travel ini. Misal kami disuruh datang kami akan datang, misal untuk bimbingan kami akan bimbing," ujarnya.

Tak sampai disitu, iapun mengajak masyarakat luas khususnya umat Islam agar sadar umroh, sebab menurutnya umroh itu bukan perbuatan yang membuang duit, akan tetapi merupakan perbuatan menabung duit dengan cara menitipkan kepada Allah SWT.

"Hal ini bagaikan kita memberikan kepada Allah SWT, seperti membuang sabun diatas air, bukan seperti mencampakkan batu didalam air tenggelam saja. Tentu ada hikmah dan keutamaan yang akan diberikan Allah. Diantaranya orang yang melaksanakan ibadah umroh, setelah dia sukses maka Insya Allah akan menjadi orang yang terbersih, tak ubahnya seperti orang yang baru dilahirkan oleh ibunya. Dan orang yang melakukan umroh ini juga seluruh dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT, bahkan umroh mabrur ini jaminannya adalah surga," imbuhnya.

"Mudah-mudahan kami yang melaksanakan umroh ini, bisa terlaksana sesuai dengan yang disebutkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam," harapnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Sulfahrel selaku Wakil Kepala Cabang Riau PT GMH, ia juga mengatakan untuk keberangkatan berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 dan Maret 2023 mendatang.

"Kita juga mengajak untuk para lansia yang sudah mendaftar haji namun keberangkatannya masih lama, sebaiknya kita buat mereka umroh terlebih dahulu, jadi nanti pas dapat giliran haji mereka tidak canggung lagi dan sudah bisa lancar melakukannya," tutupnya.***


Reporter : Idris Harahap

Editor : Redaksi

Kategori : Travel, Umroh, Haji, Siak, Riau.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex