Siswa SDN 01 Minas Berhasil Memboyong 3 Medali Emas, Satu Perak & Satu Perunggu Dalam Kejurda Kapolda Riau 

Selasa, 20 September 2022 - 09:46:58 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Tak tanggung-tanggung, dari 5 orang siswa siswi SD Negeri 01 Minas yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas 2022 Kapolda Riau, mereka semua berhasil membawa pulang medali, diantaranya 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Sabtu (17/9/2022) kemarin berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan khususnya bagi keluarga besar SD N 01 Minas, yang mana Ivent tersebut diselenggarakan sebagai ajang pembinaan atlit Riau serta persiapan menghadapi kejuaraan nasional (Inkanas) PIALA KAPOLRI 2022 nantinya.

Adapun Siswa SD Negeri 01 yang meraih tiga medali emas, Satu Medali Perak dan Satu Medali Perunggu dalam acara kejurda karate Festival Kapolda Riau tersebut diantaranya : 

1. Muhammad Fahri Arjuna juara 1 Meraih Medali Emas.

2. Abel Aulia juara 1 Meraih Medali Emas.

3. Quenzi Nacita juara 1 Meraih Medali Emas.

4. Muhammad Latif juara 2 Meraih Medali Perak.

5. Muhammad Rezki Adila juara 3 Meraih Medali Perunggu.

"Alhamdulillah, untuk kegiatan intra kurikuler dan extra kurikuler untuk sekolah kita ini, dalam perlombaan Kejurda Kapolda Riau kemarin saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih khususnya terhadap pelatih yang telah bersusah-payah dengan gigih untuk melatih anak-anak kita sehingga dapat menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, sebab dari lima orang yang dikirim kelima-limanya berhasil memperoleh peringkat," kata Mukhtasar SPd, selaku Kepala SDN 01 Minas kepada Wartawan media ini, Selasa (20/09/2022).

Kedepan pihaknya pun berharap kiranya yang berhasil meraih peringkat dalam ivent tersebut bukan hanya anak-anak ditingkat Sekolah Dasar saja. Namun, diharapkan juga untuk tingkat SMP hingga SMA sederajat.

"Perstasi ini kita harapkan dapat diraih bukan saja untuk daerah Riau, namun juga bisa berprestasi ditingkat Nasional, demi untuk mengharumkan nama baik. baik itu Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi hingga tingkat Nasional," imbuhnya.

Sementara itu Adi Sartono selaku pelatih INKANAS Kecamatan Minas ia pun menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluru pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk memberikan dukungan berupa moril maupun materil sehingga anak-anak yang dilatihnya dapat menorehkan prestasi.

"Tentunya keberhasilan yang anak-anak kita raih saat ini tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama kepada bapak kepala sekolah SDN 01 Minas, yang mana beliau telah memberikan dukungan terhadap kita sepenuhnya, baik itu dukungan untuk mendapatkan izin dari orang tua dan lain sebagainya. Tentu, kita pun berharap anak-anak kita ini nanti bisa lolos masuk tim pada seleksi untuk mengikuti Kejurnas Kapolri," pungkasnya.***

 

Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex