Dwi Surya Pamungkas ST, j menyampaikan pernyataan DPC PPP Kabupaten Pelalawan, tak perlu dinaikkan berita terkait polemik DPP PPP

PPP Pelalawan Tidak Mau Komentari  Muhammad Mardiono  Plt Ketua Umum PPP

Senin, 12 September 2022 - 21:48:22 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) resmi mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Periode 2020-2025. Disisi lain Suharso Monoarfa menyatakan dirinya masih menjabat sebagai ketua umum PPP, meminta para kadernya yang tidak patuh dan enggan bersiap menghadapi Pemilu 2024. "Saya masih Ketua Umum PPP. Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan," kata Suharso di hadapan kader dalam acara Bimtek di Hotel Redtop, Selasa (06/09/2022).

Menanggapi terjadinya polemik, Konflik internal di tataran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). DPC PPP Kabupaten Pelalawan enggan memberikan komentar terkait siapa yang didukungnya di DPP.  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pelalawan tidak memikirkan konflik DPP, justru memilih untuk fokus menyiapkan mesin partai untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini disampaikan Yose Indrawan ST Ketua DPC PPP Pelalawan melalui Sekretaris PPP Dwi Surya Pamungkas ST, Senin (12/09/2022).

Dwi Surya Pamungkas ST, juga menyampaikan pernyataan DPC PPP Kabupaten Pelalawan, tak perlu dinaikkan berita. "Maaf bg tidak usah di naikan," kata Dwi, Tidak Mau Komentari Muhammad Mardiono  Plt Ketua Umum PPP dan Suharso Monoarfa diberhentikan dari jabatannya Ketua Umum oleh Mahkamah Partai.

Sebagaimana diketahui, konflik di internal DPP PPP terjadi sejak beberapa hari terakhir. Puncaknya adalah keputusan mahkamah partai yang memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum PPP masa jabatan 2020–2025. Selanjutnya, PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Muskesnas) yang menghasilkan ketetapan memberhentikan Suharso dan mengukuhkan Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DP PPP sisa masa bakti 2020–2025.

Sementara itu,  Yose Indrawan ST Ketua DPC PPP Pelalawan melalui Sekretaris PPP Dwi Surya Pamungkas ST menegaskan, pihaknya tidak ikut campur dalam masalah internal partai di tingkat pusat tersebut. ”DPC PPP Pelalawan  sudah jelas. Kami tidak ikut campur masalah di internal di DPP,” ujarnya.

Dwi Surya Pamungkas ST  menambahkan, pihaknya fokus pada persiapan menghadapi Pemilu 2024. Untuk itu, berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan, termasuk melakukan konsolidasi partai di seluruh pengurus ranting PPP se-Kabupaten Pelalawan.*****

 

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex