Suami Lihat Istrinya Sendiri Diterkam Harimau di HTI PT Pranap Timber Desa Pulau Muda, Teluk Meranti, Pelalawan, Jumat 19 Agustus 2022

Tragis.....! Suami Lihat Istrinya Sendiri Diterkam Harimau 

Senin, 22 Agustus 2022 - 14:12:27 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Seorang warga bernama Seha Sopiana (44) yang merupakan Karyawan Hutan Tanaman Industri ( HTI) PT Peranap Timber diterkam harimau di kawasan areal pondoknya, Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan pada Sabtu (20/8/2022).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyampaikan kejadian berawal pada Jumat (19/08/2022) sekitar pukul 19.30 WIB tepatnya di pinggir kanal depan barak perusahaan PT. Peranap Timber, Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan

"Korban saat itu sedang duduk di pinggir kanal depan barak perusahaan, kemudian suami korban melihat Harimau keluar dari kanal yang langsung menerkam korban dari arah belakang korban," kata Sunarto, Senin (22/08/2022).

Setelah suami korban melihat kejadian tersebut, suami korban langsung memanggil anaknya untuk segera melihat korban yang sudah diseret oleh harimau tersebut ke arah hutan akasia.

Kemudian suami dan anak korban berserta anggota kru lainnya bergegas mengejar dan mencari korban dan melihat korban tergeletak di dekat menara api dengan kondisi luka cakar pada wajah.

"Namun harimau tersebut masih menunggu di sekitar korban, sehingga suami korban dan anggota kru tidak berani mengevakuasi korban," lanjutnya.

Sehingga sampai pukul 20.30 WIB, suami korban dan anggota kru memutuskan kembali ke barak, sekira pukul 21.00 WIB suami korban dan anggota kru kembali mengamati ke tower api tersebut, namun korban sudah tidak ada lagi di lokasi. 

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban langsung melaporkan ke pihak manajemen perusahaan PT. Essa Indah Timber Estate Serapung dan menghubungi pihak Polsek Kuala Kampar.

Selanjutnya Pada hari Sabtu tanggal (20/8/2022) sekira pukul 13.00 WIB, personil Polsek Kuala Kampar dan manajemen perusahaan PT. Essa Indah Timber Estate Serapung melakukan pencarian terhadap korban.

"Sekitar pukul 14.30 WIB korban berhasil ditemukan di areal hutan Grembel PT Peranap Timber dalam keadaan terlungkup dengan kondisi korban tangan sebelah kiri hilang dan luka terkam bagian muka dan leher serta bagian perut mengeluarkan usus, kemudian korban langsung di evakuasi," tutupnya. *****


Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris H



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex