Antisipasi Karhutla, Sejumlah Anggota Koramil Minas Ajak Warga Lubuk Jering Berpatroli 

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:52:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Babinsa Koramil 03/Minas Kodim/0322 Sertu Serma Benriyadi, ia beserta sejumlah Babinsa lainnya melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Kanal diseputaran perkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran, bersama sejumlah masyarakat yang ada di wilayah RT 007/ RK 002, Kampung Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (13/08/2022).

"Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar, dengan Titik koordinat : 0°54'33,354”N 101°40'23,120"E," ujar Serma Benriyadi.

Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Sungai Mandau, khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun," katanya.

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

"Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di Kampung Lubuk Jering. Dan selama kegiatan ini kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman, dalam artian nihil Karhutla," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex