Unit Binmas Polsek Minas Rutin Lakukan Pengecekan & Sosialisasi Guna Antisipasi PMK 

Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:55:51 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Guna memastikan tidak adanya wabah terhadap hewan ternak seperti sapi, jajaran Personil unit Binmas Polsek Minas melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan hewan rernak antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) khususnya di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (05/08/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Giat itupun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH melalui Kanit Binmas Polsek Minas AKP R.E Sitorus, didampingi oleh Panit 1 Binmas Polsek Minas Aiptu D A Pasaribu.

"Kegiatan Monitoring dan Pengecekan Hewan Ternak ini bertujuan untuk Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," kata AKP RE Sitorus.

Dijelaskannya, kali ini pihaknya mendatangi Sapi di kandang milik warga  atas nama Tarigan di KM 7 Kampung Minas Timur, dengan jumlah sapi sebanyak 5 ekor.

"Dalam kegiatan tersebut kami memberikan himbauan kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada, serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit," imbuhnya.

Dikahir dikatakannya, dalam kegiatan monitoring dan pengecekan yang dilakukan pihaknya itu, tidak ditemukan adanya hewan ternak sapi yang memiliki ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

"Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex