MENU TUTUP

Walikota Dumai Hadiri Acara Pelantikan Pengurus PD KBB Kota Dumai

Ahad, 14 November 2021 | 18:17:19 WIB Dibaca : 1360 Kali
Walikota Dumai Hadiri Acara Pelantikan Pengurus PD KBB Kota Dumai

Laporan : Rio Adi Surya


DUMAI, CATATANRIAU.com •  Walikota Dumai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kota Dumai Periode 2021-2026 bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai.

 

Pada pelantikan ini, Ketua PW KBB Provinsi Riau Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti yang juga Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir didampingi Sekretaris PW KBB Provinsi Riau Indrawansyah Sarkowi yang melantik PD KBB Kota Dumai.

 

Ketua PD KBB Kota Dumai Iri Yansyah dalam kata sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya PD KBB Kota Dumai untuk mempererat silahturahmi dengan  warga Banua Banjar yang ada di Kota Dumai dan jadikan KBB ini sebagai rumah besar warga Banua untuk memperkuat jati diri dan adat istiadat dan membangun rasa tolong menolong.

 

"KBB ini kita jadikan sebagai rumah besar kita untuk memperkuat jati diri, mempertahankan dan melestarikan budaya dan membangun rasa tolong menolong kita dengan sesama warga Banua yang ada di Kota Dumai," ucap Iri Yansyah. Minggu (14/11/2021).

 

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, berkorban dan memberikan waktunya sehingga acara pelantikan ini berjalan dengan baik," tutup Iri Yansyah.

 

Ketua PW KBB Provinsi Riau menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yakni Walikota Dumai yang sudah mendukung pelaksanaan pelantikan ini, juga kepada panitia serta Pengurus KBB Kota Dumai sehingga acar pelantikan ini bisa terlaksana.

 

"Terima kasih banyak buat Pengurus PW KBB Provinsi Riau, Panitia Pelantikan dan PD KBB Kota Dumai, yang sudah bekerja keras dan sehingga pelantikan ini berjalan sukses," kata H. Syamsuddin Uti.

 

Pengurus Daerah KBB Kota Dumai merupakan pelantikan perdana untuk di 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau dan kedepannya ada kabupaten/Kota yang sudah menerima mandat akan melaksanakan pelantikan juga.

 

"Saya berharap seluruh warga Banjar yang ada di Kota Dumai bisa membantu dan mendukung program Pemerintah Kota Dumai agar Kota Dumai ini bisa maju dan berkembang," harap H. Syamsuddin Uti.

 

"Tanpa kerukunan kita, tanpa dukungan semua pihak, saya percaya acara pelantikan ini tidak terlaksana, untuk itu, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah mendukung," tutup H. Syamsuddin Uti.

 

Sementara itu Sultan Banjar Pangeran Haji Khairul Saleh Al-Mu'tashim Billah pada pelantikan ini menyampaikan selamat kepada Pengurus PD KBB Kota Dumai yang baru dilantik, serta memberi nasehat dan masukan kepada Pengurus dan warga KBB yang ada di Kota Dumai secara Virtual.

 

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam pidatonya mengatakan, selamat kepada Pengurus PD KBB Kota Dumai yang sudah dilantik, semoga ke depannya bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam memajukan Kota Dumai untuk lebih baik.
"Selamat kepada pengurus yang ada, semoga kita bisa bekerjasama dan bersinergi dalam banyak hal yang kita buat untuk memajukan Kota Dumai," ucap walikota.

 

Banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk  kita memajukan Kota Dumai ini, seperti bekerjasama dalam bidang kesehatan, keagamaan, Seni Budaya, pembangunan, sosial dan UMKM.

 

"Kedepannya kita bisa bekerjasama di bidang kesehatan, keagamaan, seni budaya, sosial, pembangunan, dan UMKM dalam kita membangun Kota Dumai ini menjadi lebih baik," tutup walikota.

 

Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau mengucapkan tahniah dan Terima kasih kepada seluruh Panitia dan warga Banjar yang ada di Kota Dumai, dengan kerukunan kita semua, acara ini bisa kita laksanakan.

 

Pengurus PD KBB Kota Dumai  yang dilantik yakni, Iri Yansyah sebagai Ketua, Muhammad Isya Anshari, S.E sebagai Sekretaris dan H. Ali Akbar Gani sebagai Bendahara.

 

Hadir dalam pelantikan ini yakni dari unsur Forkopimda Kota Dumai, LAM R Kota Dumai, FPK LKKMD Kota Dumai dan Persatuan suku-suku yang ada di Kota Dumai. (*)


 



Berita Terkait +

Salut...... !!! Atlet NPCI Asal Riau Kembali Sumbang Medali Emas di ASEAN Para Games Solo

Kontingen Karate Inkado Pekanbaru Raih 4 Emas & 3 Perunggu Dikelas Kumite Kejuaraan Karate Terbuka Se-Riau, Piala Dandim 0320/Dumai

Buka Iven Tour de Muara Takus 125 Km, Kapolda : Tonggak Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata Riau

Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo, Kapolres Pelalawan Cetak Gol Melawan Tim Media

Maharani, Atlit Angkat Besi Kampar Raih Medali Emas PON Papua XX Th 2021 Kelas 87+Kg

Sukses.......! Atlet NPCI Riau Tambah 4 Emas dan 2 Perak Di ASEAN Para Games 2022

Team Inkado Pekanbaru Boyong Medali Pada Kejuaraan Shokaido Piala Bergilir Bupati Bengkalis di Duri

Pendaftaran Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Secara Resmi Telah Dibuka

Ratusan Santri Ponpes Daarul Rahman V Inhil Lakukan Vaksinasi Jenis Coronavak Dosis 1

Hari Ke-4 PORPROV X Kuansing, Atlit Siak Tempati Posisi 6 dan Boyong 7 Medali Emas 8 Perak 13 Perunggu

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam