MENU TUTUP

RAPP-APR Gelar Vaksinasi Massal, Capaian Vaksinasi Meningkat

Rabu, 10 November 2021 | 20:44:49 WIB Dibaca : 833 Kali
RAPP-APR Gelar Vaksinasi Massal, Capaian Vaksinasi Meningkat Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril bersama Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri meninjau vaksinasi massal ditaja RAPP - APR dalam gelaran RGE Founder’s Day 2021, Selasa (9/11/2021) di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci.

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com • Ratusan masyarakat Pangkalan Kerinci terlihat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19, Selasa (09/11/2021), di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari RGE Founder’s Day 2021 yang dilaksanakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril SKM mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 terus meningkat seiring banyaknya para pihak yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

 

“Data dari aplikasi PCare atau SMILE, Kementerian Kesehatan, saat ini capaian kita masih 37 persen atau sekitar 98 ribu orang yang divaksin, namun jika dihitung secara manual dengan data vaksinasi gotong royong seperti dilakukan RAPP atau grup APRIL dan APR, kemudian BAIS TNI, Polri, Apindo, OJK dan lain-lain sebanyak 32 ribu, sebenarnya kita sudah 52 persen, namun capaian tersebut tidak dihitung atau masuk ke daerah lain,” ujar Asril saat meninjau vaksinasi massal RGE Founder’s Day 2021 oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR), Selasa (9/11/2021), di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

 

Meski demikian, Asril optimis target herd immunity dapat tercapai di akhir tahun 2021 ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat. 

 

“Intinya yang terpenting masyarakat sudah mendapatkan vaksin dan minatnya semakin meningkat,” terang Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan ini.

 

Kadiskes Pelalawan juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh RAPP atau grup APRIL dan APR, karena dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan.

 

“Kegiatan ini sangat membantu, kami berterima kasih kepada RAPP, APRIL Group dan APR karena telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan vaksinasi massal ini,” kata Asril.

 

Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan Founder’s Day 2021 memiliki serangkaian kegiatan yang ditujukan langsung untuk masyarakat. Salah satunya menyediakan sebanyak 800 vaksin COVID-19 bagi masyarakat.

 

“Ini merupakan implementasi dari filosofi 5C yang ditanamkan oleh Founder kita bahwa keberadaan RAPP maupun APR haruslah membawa manfaat bagi masyarakat atau Community,” jelas Ali Shabri yang turut didampingi Direktur RAPP, Mulia Nauli.

 

Vaksinasi COVID-19 ini, dikatakan Ali, merupakan
hasil kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan, di mana vaksinasi ini bisa diberikan mulai dari usia 12 tahun ke atas.

 

Kegiatan Founder’s Day 2021 menjadi momentum bagi RAPP dan APR sebagai bagian dari grup RGE untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana dari karyawan dan keluarga untuk disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sebanyak 8.155 paket berhasil dihimpun dan didistribusikan ke 33 titik di 5 Kabupaten di Provinsi Riau. ****


 



Berita Terkait +

Jajaran Personil Polsek Kemuning Polres Inhil Gelar Giat Rutin Binrohtal

Pangdam I/BB ucapkan Terimakasih ke Kapolda Riau atas Inovasi Penanganan Karhutla

Besok di KM 45 Minas Barat Dilakukan Vaksinasi Masal, Kapolsek Lakukan Pemasangan Spanduk

Serda Deddy H Babinsa Koramil 04/Perwang Giat Surveilence Bersama Tim di Kampung Teluk Rimba

Lepas JCH, Bupati Rohul Minta Keluarga Doakan Para JCH Selama Menunaikan Ibadah Haji

Panwascam Minas Buka Rekrutmen Bagi Warga Yang Memenuhi Persyaratan  Sebagai Pengawas TPS Pemilu 2024

Pemprov Riau Gelar Rapat Perkembangan Kerjasama Program Compact 2 MCC

Peringati 33 Tahun Mengabdi untuk Negeri, Wakapolda Riau & Rombongan Gelar Bakti Sosial di Polres Rohil

Momentum Hari Kenaikan Isa Al-Masih, KNPI Ajak Semua Ummat Intropeksi Diri

Diduga Tak Serius Kerjakan Proyek, CV Mutiara Gunakan Excavator Tak Layak Operasi Untuk Bangun Turap Sungai di Cerenti

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil