MENU TUTUP

SMPN 1 Minas Berhasil Raih Juara 1 Toilet Bersih & Juara 2 Lomba Lukis Digital Se-Kabupaten Siak

Kamis, 16 September 2021 | 19:52:27 WIB Dibaca : 2708 Kali
SMPN 1 Minas Berhasil Raih Juara 1 Toilet Bersih & Juara 2 Lomba Lukis Digital Se-Kabupaten Siak H Lukman MPd, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak saat menyerahkan piagam dan piala serta hadiah perlombaan kepada pihak SMP Negeri 1 Minas, Rabu (15/09/2021) kemarin di Siak.

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Minas berhasil meraih juara 1 Se-Kabupaten Siak dalam gelaran lomba toilet bersih dan meraih juara 2 dalam lomba melukis digital. Perlombaan ini sendiri diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak secara daring khusus untuk tingkat SMP sederajat yang ada di seluruh Kabupaten Siak.

 

"Ada berbagai macam lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan ini, seperti lomba guru membuat video mengajar, lomba melukis untuk anak-anak, melukis digital dan melukis biasa. Nah, guru kita di SMP N 1 Minas ini ada yang masuk nominasi namun memang tidak menang, namun berhasil meraih masuk nominasi saja menurut kami itu sudah keren dari ratusan guru yang mengikuti lomba ini, untuk lomba melukis digital, kita berhasil meraih juara 2, dan lomba toilet bersih kita meraih juara 1 Se-Kabupaten Siak," ungkap Khalida Yunas, selaku Kepala SMP Negeri 1 Minas kepada Wartawan media ini, Kamis (16/09/2021).

 

Khalida Yunas menjelaskan, untuk hadiah perlombaan itu sendiri baru dibagikan langsung oleh H Lukman MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak pada hari Rabu (15/09/2021) kemarin di Siak.

"Kegiatan ini sendiri digelar mulai tanggal 01 Agustus hingga tanggal 26 Agustus 2021 kemarin, jadi tanggal 26 Agustus itu semua sekolah sudah harus selesai mengirimkan bahan lomba yang diikuti, kemudian dilakukan penjurian dan hasilnya diumumkan melalui Chanel YouTube Siak Bedelau pada Jumat (10/09/2021) pekan lalu, dan penyerahan hadiahnya hari Rabu (15/09/2021) kemarin oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak," jelasnya.

 

Tak hanya itu lanjut Khalida Yunas, sebelum lomba kemerdekaan HUT RI 76 ini digelar, yakni sekitar bulan Juli 2021 kemarin, pihaknya juga sudah mengikuti lomba kihajar tingkat Nasional yang diperlombakan untuk siswa-siswi. Dan kala itu kata dia, untuk Kecamatan Minas sendiri hanya SMPN 1 Minas yang berhasil mengikuti perlombaan tersebut.

 

"Diperlombaan Kihajar ini, kita berhasil masuk sebagai 20 besar untuk tingkat Provinsi Riau," katanya.

 

Disinggung bagaimana perasaannya setelah sekolah yang saat ini dipimpinnya itu berhasil meraih juara ditingkat Kabupaten Siak, ia mengatakan bahwa pihaknya bertekad kedepan harus tetap bisa mempertahankan apa yang telah diraih tersebut.

 

"Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kita untuk bagaimana supaya tetap bisa mempertahankan, supaya tahun depan kalau ada lomba lagi, kita harus bisa tetap meraih juara 1. Jangan karena kita sudah menang kita langsung berleha-leha, justru dengan kemenangan ini kita harus bisa lebih mempertahankan apa yang telah kita raih ini. Kemudian untuk guru yang kemarin sudah masuk nominasi, kalau diadakan lagi lomba guru, kami berharap guru tersebut termotivasi supaya bisa menang," pungkasnya.***


 



Berita Terkait +

2021 Pramuka Kampar Siap Sukseskan Desa Tangguh Bencana

Koramil 03/Minas Terima Kunjungan Anak-anak TK Negeri Pembina Minas, Ajak Senam Pagi Bersama

SMK N 1 Minas Gelar UKK Terhadap 156 Orang Siswa Yang Akan Lulus Sekolah Tahun Ini

Said Irwan Kunjungi SMA N 1 Kandis Lakukan Monitoring PTM

Disdikbud Korwilcam Minas Gandeng Pihak Erlangga Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Arkas Dana BOS 2022

Peserta Didik SMPN 1 Minas Kembali Ikuti Olimpiade Tingkat Provinsi Riau Dengan Tema Menguji Kompetensi Mengejar Prestasi

Sebanyak 18 Ponpes di Kampar Terima Rp 635 Juta Bantuan Operasional

Gerakan Pramuka Pangkalan SDN 12 Minas Barat Lakukan Studi Wisata di Siak Sri Indrapura 

Jumlah Komputer Masih Terbatas, Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Mempura Dibagi Tiga Sesi

SDN 10 Minas Keluar Sebagai Peringkat 2 Gudep Tergiat Pada HUT Pramuka Ke-61, Begini Kata Nilmasda MPd 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam