MENU TUTUP

Wakapolri Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polri Polda Riau

Kamis, 20 Mei 2021 | 20:27:33 WIB Dibaca : 1536 Kali
Wakapolri Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polri Polda Riau


JAKARTA, CATATANRIAU.COM | Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meresmikan 
Gedung Pelayanan Publik Polda Riau yang berada dikomplek perkantoran Mapolda Riau Jalan Patimura 13 Pekanbaru pada Kamis (20/5/2021).

 

Dibangunnya gedung dengan sistem pelayanan terpadu ini sebagai penjabaran dari Program Prioritas Kapolri yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan sekaligus merupakan terobosan kreatif Polda Riau untuk mempermudah serta mempercepat proses pelayanan bagi masyarakat, dengan sistem pelayanan terpadu menggunakan aplikasi.

 

Wakapolri dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Polda Riau dan jajaran yang mana hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kapolri.

 

“Menyatukan satu tempat untuk 13 pelayanan publik, saya kira ini sebagai suatu terobosan satu inovasi yang bagus yang nantinya bisa memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan public Kepolisian melalui aplikasi-aplikasi yang sudah ada, seperti pelayanan SIM, SKCK yang memudahkan masyarakat Pekanbaru khususnya dan propinsi Riau pada umumnya,” terang Komjen Gatot.

 

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh tentunya, seperti kecepatan dalam pelayanan, dan juga dengan adanya pelayanan public terpadu ini juga bisa mengurangi kontak antara masyarakat dengan anggota sehingga akan meminimalisir terjadi potensi penyimpangan. Ini bisa menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap Polda Riau, kalau masyarakat puas berarti kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” paparnya.

 

Polda Riau meluncurkan sistem pelayanan terpadu serta Drive Thru sebagai upaya mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dengan memangkas birokrasi dan efisiensi waktu, sejalan dengan kebijakan Kapolri tentang transformasi menuju Polri yang Presisi, diantaranya transformasi pada bidang pelayanan publik.

 

Polda Riau membangun dan mengintegrasikan pelayanan masyarakat dalam satu sistem pelayanan, yaitu dengan membangun Gedung Pelayanan Terpadu Polda Riau.
Layanan yang dilengkapi dengan fasilitas drive thru dan Aplikasi Pelayanan Terpadu Polda Riau Online.

 

Tujuan pembangunan sistem pelayanan terpadu Polda Riau adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan yang diberikan oleh Polda Riau melalui Aplikasi Pelayanan Terpadu Polda Riau Online online, mengisi form yang ada pada aplikasi tersebut sesuai dengan layanan yang diinginkan, dan mengambil produk yang sudah jadi lewat skema drive thru di Gedung Pelayanan Terpadu Polda Riau.

 

Jenis pelayanan yang sudah terintegrasi dalam sistem Pelayanan Terpadu Polda Riau secara keseluruhan diantaranya SKCK Online, Perpanjangan SIM, Perpanjangan KTA Satpam, STTP Unjuk Rasa, Izin Keramaian, Laporan Kehilangan Barang, Pelayanan Pembuatan Plat Nomor Khusus Kendaraan, Layanan Informasi, Layanan Whistle Blower System dan Aspirasi Masyarakat.***


 



Berita Terkait +

Demi Institusi Polri Yang Transparan, Saatnya Dilakukan Test Ulang Terbuka Atas Nama Fahri Fadilah

Tinjau Pasar Minggu, Kapolri Pastikan Stok Minyak Curah untuk Warga Aman

Viral Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan, Komisi III: Sesuai Program Presisi

Kementrian TAR/BPN Gelar Rakor Lintas Sektor Tahun 2023

Serka Gopardin & Sertu Warto Kawal Bendera Kerajaan Siak Kirab Dari Monas Menuju Istana Merdeka 

Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolri: Sinergitas Elemen Bangsa Wujudkan Persatuan

Kapolri Silaturahmi Ulama Banten, Resmikan Ponpes Salafiyah Tajul Falah

Tindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi, Begini Pesan Kapolri

Kadivhumas Polri Berangkatkan 15 Orang Ibadah Umroh Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Plt Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar Cepat Tanggap Pasca Ambruknya Jembatan Panglima Sampul Sungai Perumbi

2

Pemkab Rohul Terima Dana APBN Rp 4,6 Miliar Untuk Revitalisasi Danau Purieh

3

Desak Pj Bupati, GMNI 'Seruduk' Kantor Bupati Inhil

4

Komitmen PHR Jaga Lingkungan dengan Inovasi Lahan Basah untuk Kelola Air Terproduksi

5

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Kabupaten Rohul Adakan FKP

6

Miliki Sabu, Mencret Diringkus Polsek Pasir Penyu, Barang Bukti Capai 3,55 Gram